SAADAH KPM PKH GRADUASI MANDIRI MUNDUR DENGAN SUKARELA

SAADAH KPM PKH GRADUASI MANDIRI MUNDUR DENGAN SUKARELA

Berita Daerah 0 Comment 83

CIANJUR, GemantaraNews

Sebagai KPM PKH sejak Tahun 2018 Saadah ( 23 th ) warga Kampung Cilimus RT 03 RW 03 Desa Talagasari Kecamatan Kadupandak Cianjur mengundurkan diri dari Keluarga Penerima Manfaat PKH karna dirinya merasa sudah sejahtara, Rabu 22/07/20.

Kelurga Penerima Manfaat PKH mengundurkan diri dari kepersertaan karna prekonomian Kelurga nya mulai membaik, Ibu Saadah dengan sukarela tanpa ada paksaan dari pihak manapun langsung menyatakan mundur karna merasa sudah mampu di hadapan pendamping PKH berserta kordinator kecamatan, Saadah menyatakan kepada Pendamping supaya di serah kan kepada tetangga nya yang lebih layak menerima nya dan berharap semoga tidak salah sasaran karna saya sendiri menilai begitu banyak warga masyarakat di Desa Talagasari yang kurang beruntung dan sangat layak untuk menerima PKH.

Saadah selama menjadi peserta PKH mencoba berbagai usaha jatuh bangun di rasakan nya dan pada akhirnya sekarang berjualan Bakso Alhamdulillah mampu membiayai Keluarga sementara Kg Dadang suami nya berjualan di Jakarta.

Saadah pun selalu mengikuti setiap pertemuan yang di adakan oleh pendamping PKH Tina Purnamasari di Kampung Cilimus Desa Talagasari Kecamatan Kadupandak Cianjur Jawa Barat.

Kordinator PKH Kecamtan Kadupandak Kg Disap menjelaskan Saadah sangat tekun mengikuti pertemuan kelompok dan Saadah sering mengajukan berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan Kelurga, bagai mana membuka usaha dan bagimana cara pengembangan nya.

Dengan modal keuletan serta pengetahuan dari berbagai pertemuan yang di lakukan oleh pendamping Saadah berserta Suami ( kg Dadang ) pun mulai usaha demi memperbaiki prekonomian Keluarga nya pada akhirnya Saadah memutuskan untuk mengundurkan diri dari penerima PKH setelah usaha nya mulai terasa berkembang dan diri nya merasa sejahtra, Pendamping PKH Ibu Tina berserta kordinator Kecamatan Kg Disap menjadi saksi atas mundur nya Saadah dari penerima PKH.

AA Jaelani SH Ketua KPK Jabar Korwil Cianjur Selatan ( putra daerah ) sekaligus sebagai Tokoh masyarakat mengucapkan bersyukur dengan adanya kesadaran dari Kelurga Penerima Manfaat yang telah merasa mampu untuk mundur tanpa ada paksaan dari pihak lain serta rela menyerahkan kepada yang lebih ber Hak untuk menerima nya , AA Jaelani SH pun menegaskan bagi kelurga mampu yang mengaku miskin bisa di kenakan pidana sesuai UU no 13 Tahun 2011 Tentang penanganan Fakir Miskin , sanksi pidana bisa sampai dua ( 2 ) tahun kurungan dan denda maksimal Rp 50 juta Rupiah , maka dari itu berharap bagi KPM PKH yang lain nya yang telah mampu dan sejahtara segera menyusul untuk mundur dari penerima PKH jangan sampai nantinya malah memalsukan dokumen menjadi warga miskin padahal mampu . (Biro cianjur)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top