Rutinitas 8 WNA India Di Pulau Kangean, Di Pantau Sejumlah Pihak

Rutinitas 8 WNA India Di Pulau Kangean, Di Pantau Sejumlah Pihak

Berita Daerah 0 Comment 26

SUMENEP, Gemantaranews

kegiatan Delapan ( 8 )Jamaah Tabligh asal Warga Negara Asing (WNA) India di Kepulauan Kangean, pergerakannya terus jadi pantauan Jajaran PAM Kabupaten Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, dan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis, 04/07.

kedelapan ( 8 ) WNA tersebut, sudah 16 hari menetap sementara di Masjid Al-Furqon, Dusun Taman Barat, Desa Paseraman, Kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep, Tapi, masih belum menunjukkan adanya tindakan yang diluar kewajaran.

Ust. Muhammad Kholid warga asal Desa Kamondung, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, pendamping 8 jamaah Tabliqh tersebut mengatakan, Kami datang ke pulau kangean, selalu berpindah pindah dari Masjid satu ke Masjid lainnya. kami berencana berada di pulau Kangean selama 25 hari, dengan tujuan untuk menyiarkan Agama Islam dan bersosialisasi dengan Masyarakat sekitar,” Katanya.

Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol. Inf. Ato Sudiatna menjelaskan, pihaknya sengaja menugaskan pada Koramil setempat untuk terus memantau aktifitas 8 WNA asal India tersebut, dan satu warga sampang sebagai pendamping. Hal tersebut, dilakukan guna mendeteksi secara dini, dan antisipasi adanya ajakan ideologi ataupun adanya bentuk penyimpangan pada ajaran agama Islam.

Untuk itu, aktifitas Mereka akan terus kita pantau, sekedar antisipasi dini terjadinya penyebaran ideologi, dan penyimpangan pada ajaran Islam. hingga hari ini aktifitas mereka masih normal, karena belum di temukan ajakan maupun ajaran yang menyimpang. Namun, apabila ada, pihak kami pasti akan langsung memberikan tindakan pada mereka, ” Tegasnya. (and/pendim,Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top