RUMAH MILIK DEDE WARGA KAMPUNG SINDANGSARI RUSAK DI SAMBAR PETIR

Peristiwa 0 Comment 35

PURWAKARTA, Gemantaranews

Hujan deras disertai angin juga petir yang cukup menggelegar terjadi pada selasa sore hingga malam, Petir yang sangat keras tersebut mengakibatkan Rumah milik salah seorang warga tersambar petir.

Rumah yang tersambar petir itu diketahui adalah milik Dede (35), yang berada di Kampung Sindangsari, Desa Parakanlima, Kecamatan jati luhur Kabupaten Purwakarta-Jawa Barat, kejadiannya pada Pukul 5.00, Selasa (26/03/2019).

Dede bersama lstrinya enay dan anaknya satu-satunya berusia 5 tahun mengatakan, Saat kejadian mereka sedang berkumpul di dalam kamar, Ketika suara petir yang sangat keras menggelegar hingga tiba-tiba listrik padam dan rumahnya penuh dengan asap seperti ada kobaran api, Atap rumah mereka yang dari asbes dan langit-langit dari GRC hancur berhamburan demikian juga dengan antena TV hancur perkeping-keping.

Pecahan atap dan langit-langit sempat mengenai punggung dede namun tidak menyebabkan terluka.
Dalam kejadian tersebut kami terkejut dan berusaha menyalamatkan diri, kata enay. Enay juga mengatakan petir yang sangat keras itu sangat mengagetkan Kami, mau laripun Kami tidak bisa, Kami jalan sampai keluar ruangan dengan cara mengesot, tuturnya.

Akibat musibah itu Dede dan keluarga mengalami kerugian materi sekitar Rp.13 juta
Dimana atap rumah yang dari asbesnya hancur berhamburan dinding tembok rumah retak antena dan TV hancur juga Standar meteran listrik juga rusak.

Dede merupakan keluarga kurang mampu yang sangat pas-pasan (Miskin), Sehari-hari beliau hanya seorang buruh tani yang penghasilannya tidak Tentu di
Dusun sindangsari, Desa Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta- Jawa Barat.

Menurut Jaya Asik selaku RT’nya, Saat dikonfirmasi gemantaranews membenarkan, Bahwa Dede adalah merupakan warganya dan termasuk keluarga kurang mampu.
Jaya Asik juga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan sempat datang kelokasi kejadian bersama Jajarannya, Ungkapnya.

Pihaknya melakukan penanganan dengan membantu memperbaiki lnstalasi listrik pembersihan puing- puing atap dan plafond langit- langit rumahnya.
Rumah yang rusak dengan bergotong royong membersihkan bekas hamburan sisa material yang hancur.
Kami mengharapkan adanya bantuan dari pihak pemerintah, ujar enay. (Endin)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top