RUMAH DAN KEDAI BERKONTRUKSI KAYU TEBAKAR,DINSOS ACEH UTARA SALURKAN BANTUANMASA PANIK

Peristiwa 0 Comment 36

ACEH UTARA, GemantaraNews

Rumah dan Kedai berkontruksi kayu di Desa (Gampong) Pusong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara ludes dilalap sijago merah, sabtu (01/2/2020).

M Jafar sekretaris desa pusong mengatakan, peristiwa kebakaran menghanguskan enam bangunan rumah dan tempat usaha milik warga tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB,ungkap nya.

bangunan yang dilalap sijago merah berada di pinggir jalan lintas nasional Medan – Banda Aceh tepat di Simpang Ektren. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”
Ia mensmbahkan,musibah kebakaran di simpang ektren tersebut sebanyak delapan keluarga kehilangan tempat tinggal,ujar nya.

“Akibat musibah ini sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tingal serta tempat usaha, kami perkirakan kerugian mencapairatusan juta rupiah”

Terkait peristiwa itu, guna meringankan para korban kebakaran, Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara langsung menyerahkan bantuan masa panik. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa kebutuhan rumah tangga, baik itu sandang maupun pangan.

“Seperti kompor, kebutuhan sekolah untuk anak-anak, peralatan shalat serta pakaian. Untuk ke depan akan terus kami monitor, bahkan juga dibangun posko. Kalau para korban tidak diungsikan ke rumah keluarga atau tetangganya, kami juga akan membangun dapur umum,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Zulkarnaeni usai menyerahkan bantuan masa panik.

Dia juga menambahkan, setiap kecamatan ada pilar-pilar sosial yang siap setiap waktu jika diperlukan untuk membantu apa yang dibutuhkan para korban kebakaran. “Jumlah korban 20 jiwa terdiri dari, tiga KK rumah, tiga kedai dan dua imbas. Jadi, Pemkab Aceh Utara melalui petugas baik dari Tagana, TKSK dan IPSM akan terus memantau perkembangan di lapangan,” sebutnya.(Hamdani)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top