RUMAH BANTUAN PEMERINTAH ACEH TAHUN 2019   DI ACEH UTARA BELUM SELESAI DIBANGUN.

RUMAH BANTUAN PEMERINTAH ACEH TAHUN 2019 DI ACEH UTARA BELUM SELESAI DIBANGUN.

Pemerintahan 0 Comment 334

ACEH UTARA, GemantaraNews

Keinginan menempati rumah layak huni sangat diharapkan semua orang, tak terkecuali Arahman Daud (50). Hidup digaris kemiskinan justeru menjadi faktor utama untuk itu. Sebagai buruh kasar, Arahman tetap saja mengejar mimpinya agar bisa menempati ‘Istana Kecil’.

Pada Rabu 11 Maret 2020, Gemantara News.com menyambangi kediaman bapak empat anak ini. Hanya sebuah gubuk kecil yang tampak berdiri seolah dihembus angin langsung roboh, disitulah Arahman bersama anak dan isterinya berteduh dari hujan yang turun dan teriknya matahari.

Ya, Arahman tercatat sebagai warga Gampong Meunasah Buket, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Ia juga tercatat sebagai warga miskin di Gampong tersebut. Jika dilihat dari kondisi bangunan, rumah gubuk yang selama ini ia tempati menunggu waktu ‘roboh’.

Disamping gubuk tua itu tampak sebuah bangunan Rumah yang belum sempurna dikerjakan oleh kontraktor pelaksana rumah tersebut.
Arahman Daud mengungkapkan, sudah berapa kali meminta pihak pelaksana pembangunan Rumah nya segera dapat diselesaikan,jangan tersendat pekerjaan nya.
” kendala tukang dilapangan mau melanjutkan pembangunan rumah ini, tidak ada bahan material yang diperlukan jadi tidak bisa dilanjutkan ada semen kadang gak ada besi, pokok nya ada saja kendala jadi macam mana tukang mau lanjutkan pekerjaan nya, dan terbengkalai rumah tersebut dari 2019 lalu sampai saat ini”, tutur Arahman Daud.

Geusyik Gampong menasah Buket Kecamatan Kuta Makmur, M ali Arifin,mengatakan, terkendalanya 1 Unit Rumah Sehat layak huni Bantuan pemerintah tahun 2019 untuk Arahman Daud, di Desanya agar dapat diselesaikan secepat nya,
“harapan saya kepada pihak yang menangani masalah pembangunan rumah layak huni di desa ini mohon diselesaikanlah, karna mengingat Arahman Daud bisa menepati nya karna sangat membutuhkan,sementara rumah yang ditempati sekarang tidak layak lagi”.

Kata dia “untuk secara keseluruhan pembangunan rumah sehat layak huni untuk masyarakat miskin yang dibantu pemerintah Aceh tahun 2019 lalu , sebanyak 13 unit namun dari 13 unit tersebut hanya satu milik Arahman Daud yang tidak rampung dikerjakan”,jelas nya.

“kita tidak tau dimana kendala pihak pelaksana pembangunan rumah tersebut karna selama ini antara pihak aparat desa dengan pihak pelaksana terputus komunikasi selama ini”, tutup nya. (Raja Eb/Sayful)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top