RUDI ASONO REMAJA TANGGUNG BUTUH ULURAN TANGAN KASIH DERMAWAN

RUDI ASONO REMAJA TANGGUNG BUTUH ULURAN TANGAN KASIH DERMAWAN

Serba-serbi 0 Comment 69

LABUHAN BATU, Gemantaranews

Seorang remaja tanggung bernama Rudi asono genap berusia (17) tahun anak dari pasangan bpk.Adi panjaitan dan Irma, br Siregar sala satu warga Desa Sidomulyo, Kec. Bilah hilir, Kab. Labuhanbatu.

Sekira (8) tahun Lalu rudi asono menderita penyakit TUMOR GANAS dibagian rahang ucap bpk. Adi Panjaitan orangtua dari rudi asono pada jurnalis Gemantaranews dan Pawa Pati (Persatuan aktivis dan wartawan pantai timur) di kediaman beliau.

Dengan keterbatasan ekonomi orangtua rudi asono saat itu harus membawa anaknya ke RS ADAM MALIK MEDAN untuk dilakukan operasi pengankatan tumor ganas pada rahang remaja tanggung tersebut, diantara dua pilihan yaitu : menyelamatkan nyawa atau harus kehilangan rahang.
dengan segala upaya meminjam uang kesana dan kemari ahirnya menuai hasil dan ahirnya operasi dapat berjalan dengan baik ucapnya.

Remaja tanggung tanpa rahang tak lagi memiliki masa depan dan cita2pun telah pupus ucap kedua orangtuanya saat jurnalis Gemantanews berada dikediaman beliau.

Adapun harapan kedua orangtua rudi asono dengan keterbatasan ekonomi kiranya anak beliau dapat melakukan operasi ke dua kalinya untuk pemasangan rahang, yang mana berdasarkan informasi yang diketahui orangtuanya setelah bertanya pada instansi yang bersangkutan untuk pembelian rahang tersebut berkisar Rp. 40.000.000 (empat puluh juta rupiah)
adapun besar keinginan orangtua rudi asono tersebut dikarenakan sala satu dokter spesialis rumah sakit adam malik medan (8) tahu lalu pernah menyampaikan bila usia rudi asono sudah genap (16) sampai (17) dapat dilakukan operasi kembali untuk pemasangan rahang tersebut.

Nasib berkata lain dengan keterbatas ekonomi dan sulitnya keadaan kedua orangtua rudi asono sepertinya impian tersebut sulit untuk kenyataan, jangan kan bermimpi untuk di lakukan operasi, rumah saja pun kami masih menumpang di lokasi parit PU dengan dinding tepas serta beratapkan atap nipah ucapnya.

Camat bilah hilir Bangun Siregar, S.Pd dikonfirmasi Gemantaranews via seluler mangatakan mendukung gerakan Gemantara Labuhanbatu dan pawa pati dalam hal melakukan pengalangan dana untuk bantuan biaya pembelian rahang rudi asono, ” ya saya sangat mendukung partisipasi dari kawan2 gemantara dan pawa pati sepanjang bersifat positip dan sebagai bentuk kepedulian sosial. Dalam beberapa hari ke depan akan di bahas kembali bagaimana kelanjutan untuk membantu anak tersebut,”ucap bangun siregar.

Besar harapan kedua orangtua rudi asono mendapat bantuan uluran tangan kasih dari para dermawan serta seluruh elemen masyarakat maupun instansi pemerintahan ujarnya.
(candra rait )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top