RIZKA BALITA YANG PATUT MENDAPATKAN PERHATIAN PEMERINTAH SETEMPAT

RIZKA BALITA YANG PATUT MENDAPATKAN PERHATIAN PEMERINTAH SETEMPAT

Peristiwa 0 Comment 74

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Sepertinya Pemerintah harus dan wajib untuk sesegera melakukan kewajiban terhadap seluruh Masyarakat dalam memberikan hak yang sama sebagaimana yang tertuang dalam sila ke lima, demi terciptanya sebuah Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. namun hal itu ternyata belum di rasakan oleh Keluarga Lanjar salah satu warga Dusun 6 Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang. yang ternyata warga yang kesehariannya hanya bekerja buruh srabutan ini kini sangat mengharapkan bantuan atau kepedulian dari Pemerintah untuk mendapatkan haknya sebagai warga yang kurang mampu.mengingat saat ini lanjar selain harus hidup bersama dua anaknya sejak di tinggal istrinya pergi.dia juga selain harus mencari nafkah untuk kelangsungan hidupnya dia juga harus merawat anak nya yang saat ini mengidap penyakit tulang belakang dan kelainan daya tangkap berfikir.

Ibarat pepatah untuk saat ini lanjar dapat di bilang sudah jatuh masih tertimpa tangga. dalam kondisi yang serba kekurangan harus menelan pil pahit istri tercinta minggat hingga sampai saat ini belum di ketahui keberadaannya.

Saat di kunjungi oleh Awak Media ini di kediamannya, dalam keterangannya ia menyampaikan bahwasannya pada awalnya saat istrinya mau melahirkan Rizka memang pada saat itu ia telah mendaftarkan ke BPJS Mandiri dengan Kelas III yang tujuannya anaknya agar mendapatkan perawatan dari Medis dan tidak memberatkan ekonominya. seiring berjalannya waktu karena dengan pekerjaan yang tidak menentu sebagai buruh harian atau bisa di bilang hanya mengharap tetesnya embun maka secara otomatis jangankan untuk membayar iuran BPJS untuk makan saja sudah susah jadi terkait BPJS itu tidak sanggup lagi untuk membayarnya ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwasannya terkait untuk pengobatan anak saya ini memang pernah saya lakukan ketempat Dokter Firman namun belum ada perubahan bahkan sudah 20 Bulan umur anak saya ini juga belum bisa duduk sendiri karena hal itu berkenaan adanya tulang belakang anak saya terlihat menonjol.imbuhnya

Selebihnya dalam pengakuannya ia juga menjelaskan bahwasannya memang ada beberapa orang yang mengaku dari komonitas yang dia tidak ingat namanya ingin membantu proses pembuatan BPJS gratis.yang kabarnya hal itu juga sudah di titipkan ke salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyak Daerah Lampung Timur dari PDIP namun infonya karena beliau masih sibuk jadi itu belum jadi hingga sampai saat ini. bahkan dari pihak puskesmas Metro Kibang juga sudah pernah datang kesini akan tetapi juga belum ada tindakan terkait nasib anak saya ini pungkasnya.

Pertanyaannya, akankah sebuah keadilan dan sosial dalam bernegara hanya dapat di rasakan oleh segelintir orang orang yang berkuasa saja.sementara Rakyat hanya di jadikan Adres ( Alamat) dalam bisnisnya sehingga dengan begitu mudahnya dan semaunya para Pejabat untuk membungkus sebuah program dengan dalil Gotongroyong seperti halnya program BPJS saat ini. (Bambang S)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top