RIBUAN WARGA JAWA BARAT HADIRI AKSI DAMAI DAN TOLAK KERUSUHAN DI LAPANGAN GASIBU PADA HARI BHAYANGKARA KE-73

RIBUAN WARGA JAWA BARAT HADIRI AKSI DAMAI DAN TOLAK KERUSUHAN DI LAPANGAN GASIBU PADA HARI BHAYANGKARA KE-73

Pemerintahan 0 Comment 46

BANDUNG, Gemantaranews

Ribuan warga dari pelosok Jawa Barat tumpah ruah di lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada Minggu (24/6/2019).
Mereka hadir untuk memeriahkan acara aksi damai dan deklarasi tolak kerusuhan yang bertajuk ” Jabar Sauyunan untuk Indonesia Damai, Rajut Kebhinekaan, Tolak Kerusuhan “.

Acara ini diusung oleh 3 pilar lnstitusi yaitu Polda Jabar, Kodam III/Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kodam III/Siliwangi, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo Hadir pada acara tersebut Sementara daru Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri di wakili Iwa Karniwa Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat.

Seusai senam bersama, Kapolda Jabar, Kasdam dan Sekda mengajak masyarakat “menolak kerusuhan dan segala bentuk kekerasan yang dapat merusak dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”.
Adapun 3 poin deklarasi yang dibacakan sebagai berikut :
Kami masyarakat Jawa Barat menyatakan :
1. Menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan kerusuhan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.
2. Mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri terhadap para pelaku kerusuhan, penyebar berita hoaks, ujaran kebencian dan isu SARA yang dapat memecah belah bangsa.
3. Mendukung TNI-POLRI dalam menjaga situasi Jabar kondusif.
Kapolda berharap masyarakat dapat tetap bersama manjaga kerukunan dan tidak terpancing oleh informasi sesat atau hoaks. Jika ada penyebar hoaks yang bersifat memicu kericuhan dan keonaran akan dilakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

Selain senam bersama dan deklarasi, masyarakat juga dihibur oleh artis dangdut Dewi Persik dan live Music. Panitia juga menyediakan hadiah menarik berupa door frize, 1 unit mobil Avanza, 3 unit motor Honda Beat, 30 unit sepeda dan 20 unit Handphone.(za)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top