RIBUAN JEMA’AH TAUSIYAH AKBAR DI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) LAMPUNG

RIBUAN JEMA’AH TAUSIYAH AKBAR DI UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) LAMPUNG

Serba-serbi 0 Comment 81

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang dikenal secara umum Maulid Nabi yang jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijiryah dan peringatan Maulid Nabi ini UNU Lampung mengadakan pengajian akbar di Lapangan merdeka Kecamatan Purbolinggo Minggu 08/12/2019 pukul 19.30 wib

Hadir dalam acara pengajian bupati Lamtim Zaiful Bokhari Camat Purbolinggo Akih Sunarya M.SI, Kapolsek Purbolinggo AKP M. Samsari, SH. Danramil 429-06 /Purbolinggo Kapten Inf. Redy Kurniawan, Rektor UNU Dr. Nasir M.Pd dan tokoh agama.

Pengajian akbar menghadirkan ustadz kondang pengasuh pondok pesantren Ora Aji dari Yogjakarta KH. Miftah Maulana Habiburrahman , yang disebut juga nama kondangnya Gus Miftah .
Adapun thema dari pengajian yakni membentuk peradaban Islam Ramatan Lil Alamin .

Antusias jemaah yang hadir dalam pengajian sekitar duaribu orang jemaah , untuk mendengar langsung Tausiyah dari Gus Miftah.
Salah satu jemaah yang hadir dalam pengajian dan diwawancarai gemantaranews M.Hadzik (35) mengatakan ,Alhamdulilah dengan adanya kegiatan pengajian akbar ini dan bersyukur serta merasa bangga apalagi dihadiri penceramah kondang Gus Miftah ujarnya.

Kami para jemaah yang hadir disini menambah wawasan ilmu agama dan menambah ghiroh kami dalam beribadah serta lebih cinta kepada Rosullulah imbuhnya.

Dan isi Tausiyah Gus Miftah juga menyejuhkan iman, serta bagian untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat dan jemaah di wilayah Purbolinggo khususnya, tutupnya.
(fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top