Ribuan Jamaah Hadiri Haul Sirul Mubtadin di Kabupaten Aceh Utara,  Tausyiah Diisi Waled Bakongan

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Sirul Mubtadin di Kabupaten Aceh Utara, Tausyiah Diisi Waled Bakongan

Berita Daerah 0 Comment 50

ACEH UTARA, Gemantaranews

Peringatan Haul Ke 10 Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin yang dilaksanakan oleh Korwil Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Baktiya/Barat Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dihadiri belasan ribu jammah dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara.

Dalam acara yang khidmat ini. Panitia pelaksana mendatangkan penceramah, yakni H. Marhaban (Waled Bakongan) dari Kabupaten Aceh Utara, turut hadir dalam acara ini yakni Bupati Aceh Utara diwakili oleh Sekdakab. Aceh Utara, A. Aziz, SH. MH, MM, Kapolres Aceh Utara, AKBP. Ian Rizkian Milyardin, S.IK, Abi Darkasyi, Abi Blangjruen, Abi Is Simpang Dama serta para pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat serta para undangan lain.

Pantauan media ini, sejak pukul 07.30 wib mullai tiba di Dayah terpadu tersebut. Para jamaah yang terdiri kaum wanita dan laki-laki berpakaian serba putih itu. Mereka menumpang mini bus, mobil pribadi, bus sekolah dan mobil bak terbuka serta menggunakan becak motor dan sepeda motor.

Acara diawali dengan zikir akbar dan do’a bersama. Kemudian sambutan Ketua Majelis Sirul Mubtadin pusat, Tgk. Razali Manyak menyampaikan terkait perkembangan Majelis Taklim Sirul Mubtadin.

Sekdakab. Aceh Utara, A.Azis,SH,MH,MM memberikan apresiasi terhadap pengajian majelis taklim yang kini terus berkembang di propinsi Aceh khususnya di Bumi Malikussaleh ini. Pengajian majelis taklim merupakan kegiatan yang baik dan mulia.

“Oleh karenanya, Majelis Taklim itu penting, karena untuk membangun infrastruktur itu mudah, yang berat itu membangun keimanan dan ketaqwaan tetapi dapat kita bangun salah satu caranya adalah mengikuti organisasi seperti hari ini” ujarnya.

Sebelumnya Tgk. Razali Manyak juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin yang berkantor pusat di Gampong Matang Lada kec. Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, kini terus berkembang di sejumlah kabupaten/kota di Aceh maupun luar Aceh dan telah berumur 10 tahun pada bulan Sya’ban ini.

“Sirul Majelis Taklim , aggotanya pun telah mencapai 197 ribu. Ini menjadi wadah pemersatu umat dan juga untuk menjalin kebersamaan, berzikir dan doa bersama, serta berdoa bersama, kebersamaan juga dalam mensyiarkan Islam,” katanya

Haul yang digelar di komplek Dayah Darul Aitami Kecamatan Baktiya Barat, Minggu (21/4/2019). Menurut Ketua Panitia pelaksana, Tgk. Muhiburrahman kegiatan ini para jamaah yang hadir sangat antusias karena saking cintanya terhadap shalawat dan Nabi Muhammad SAW serta para ulama. Selain itu, dilakukan bertujuan menjalin persaudaraan (ukhuwah) antara sesama manusia yang memiliki keimanan dan agama yang sama yaitu Islam dan bermadzhab Imam Syafi’i

“Ini sangat penting dan strategis bagi Majelis Taklim Sirul Mubtadin dalam memfokuskan basis menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan sekaligus memberantas aliran sesat, dan sesat tanpa aliran, “ucap Tgk. Muhiburrahman.

Lebih lanjut dikatakan, atas nama panitia pelaksana dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

”Kami apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini hingga selesai dengan tetap mengedepankan silaturahmi,” katanya. (Mawardi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top