RESMIKAN DESA SERTA KECAMATAN TANGGUH COVID-19, OLEH MUSPIDA BERSAMA KAPOLRES KARAWANG

RESMIKAN DESA SERTA KECAMATAN TANGGUH COVID-19, OLEH MUSPIDA BERSAMA KAPOLRES KARAWANG

Berita Daerah 0 Comment 22

KARAWANG, GemantaraNews

Bupati Karawang Hj.dr.Cellica Nurrahadiana, KAPOLRES Karawang Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H dan Dandim 0604 Karawang Letkol Infantri Medi Haryo Wibowo meresmikan pembukaan Desa Tangguh Jatilaksana serta Kecamatan Tangguh Pangkalan diwilayah hukum Polsek Pangkalan. Kegiatan tersebut dihadiri MUSPIDA Kabupaten Karawang dan rombongan disambut oleh Kapolsek Pangkalan AKP Eka Asmayani S.I.K bersama unsur muspika Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang (Sabtu,30/05/2020). KAPOLRES dan Muspida Kabupaten Karawang datang dan melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Alhidayah Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang.

Kemudian selanjutnya rombongan meninjau Rumah Isolasi, Cek Kesehatan, lumbung sementara, dapur rumah Isolasi dan sekaligus meninjau KRPL,budidaya ikan lele, rumah KB dengan tempat tidur yaman, ruang MCK, dan ruang kontrol tim medis, dapur umum desa, Lumbung swadaya pangan.
Kesiapan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Pangkalan hasil swadaya masyarakat berupa sembako yang terdiri dari beras 5 ton, mie 100, telor 4 peti.

KAPOLRES mengatakan bahwa mekanisme pemberdayaan masyarakat dengan menggunakan sistem aplus yang diperkuat oleh tiga pilar desa yaitu, bhabinkamtibmas, babinsa, unsur masyarakat dan kesehatan. Desa tangguh ini dibuat sebagai pilot project dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Karawang, semoga berjalan sesuai harapan masyarakat sekitar. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top