RESKRIM POLSEK BILAH HILIR AMANKAN DIDUGA KASUS TINDAK PIDANA 363

RESKRIM POLSEK BILAH HILIR AMANKAN DIDUGA KASUS TINDAK PIDANA 363

Kriminal 0 Comment 1381

LABUHANBATU, GemantaraNews

Polsek Bilah Hilir berhasil membekuk diduga pelaku pencurian dengan pemberatan, (curat) di Lingkungan Titi Panjang Hilir Kel.Negeri Lama Kec.Bilah Hilir Kab.Labuhanbatu.

Kapolsek Bilah Hilir AKP H.Ahmat Syafei Lubis,dikonfirmasi Minggu Tgl 26 Juli 2020 menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Kasus ini terjadi pada hari Jumat ,10 juli 2020 sekitar pukul 05. 30 Wib,Korban Atas Nama Ahmad Usman Ritonga,26 Thn Alamat Lingkungan Titi Panjang, Kel.Negeri Lama Kec.Bilah Hilir Kab.Labuhanbatu.Baru Pulang keruhmahnya, dan setelah masuk kedalam rumah melihat isi lemari hias yang ada didalam rumah sudah berserakan.

Selanjutnya korban pergi menuju dapur dan melihat 1 (satu ) lembar lantai dapur yang terbuat dari papan telah terbuka, dan pintu samping sebelah kiri rumah korban juga telah terbuka.

Selanjutnya korban memeriksa barang barang yang berada didalam Rumahnya, dan ternyata yang hilang berupa 1(satu) unit setrika listrik,1(satu) set teko kaca,dan 2 buah solder timah yang ditaksir nilai kerugiannya sebesar Rp 435 000(empat ratus tiga puluh lima ribu rupiah).
Atas kejadian tersebut Korban merasa tidak senang dan melaporkannya ke Polsek Bilah Hilir.

Pada hari Sabtu Tgl 25 Juli 2020 sekira pukul 23.00 wib Team Tekab Reskrim Polsek Bilah Hilir,yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU O.R Tambunan mendapatkan petunjuk ciri ciri pelaku tentang perbuatan pencurian tersebut.

Selanjutnya Team Tekab Reskrim Polsek Bilah Hilir lansung menuju kerumah diduga pelaku pencurian dan mengamankan terduga pelaku atas Nama Ali Akbar alis Nasib,20 Thn Alamat Lingkungan Titi panjang Hilir Kel.Negri Lama Kec.Bilah Hilir Kab.Labuhanbatu dan mengintrogasinya.

Dari hasil introgasi tersebut pelaku mengakui bahwa dirinya benar telah ada melakukan pencurian dirumah korban,kemudian pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Polsek Bilah Hilir guna proses penyidikan lebih lanjut.

(Yogi K Manurung)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top