REMBUK STANTING PENANGANAN PROBLEM KESEHATAN DESA TAMAN ASRI KECAMATAN PURBOLINGGO

REMBUK STANTING PENANGANAN PROBLEM KESEHATAN DESA TAMAN ASRI KECAMATAN PURBOLINGGO

Berita Daerah 0 Comment 24

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Salah satu Program Pemerintah menanggulangi bidang Kesehatan yaitu penanganan masalah problem kesehatan yang serius. Maka program tersebut harus menjadi perhatian khusus.
Kegiatan rembuk Stanting yang di hadiri oleh KUPTD Kesehatan Kecamatan Purbolinggo Mulyono, SKM Pendamping Desa Restu, dan Fahrudin. turut hadir juga Kepala Desa Titra Irawan dan diikuti oleh perangkat Desa serta para Kader. Pelaksanaan kegiatan di Balai Desa Taman Asri (20/08/2019).

Tujuan rembuk Stanting untuk menampung usulan yang diajukan melalui Kader Pembangunan Manusia (KPM).
Untuk kedepannya agar di masukkan ke dalam APBDES tahun anggaran 2020.
“Untuk tahun anggaran 2019 Kepala Desa Taman Asri telah menggunakan untuk Stanting melai Dana Desa sebesar Rp. 131.887.000. yang terbagi menjadi beberapa jenis kegiatan, salah satunya penanggulangan Gizi buruk untuk Ibu hamil dan anak balita usia 0-5 tahun”, ungkap Kades.

Stanting merupakan isu nasional yang harus diperhatikan secara serius melalui Desa. Maka dari itulah desa Taman Asri melakukan rembuk Stanting melalui Pembangunan Sumber Daya Manusia (PSDM). Dalam rembuk yang dilaksanakan secara serius dari pengurus KPM yaitu salah satunya kedepan melengkapi Sapras gedung Posyandu, di ruang Kelompok Belajar PAUD supaya dipasang Westapel/cuci tangan yang di usulkan melalui KPM. Karena tugas dari pengurus KPM harus melakukan atau menginventarisi sampai pendataan masalah kesehatan yang di dampingi oleh Bidan Desa.
(Biro lam-tim)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top