REKTOR TERMUDA DI INDONESIA YANG MILIKI PRESTASI BAIK

REKTOR TERMUDA DI INDONESIA YANG MILIKI PRESTASI BAIK

Serba-serbi 0 Comment 99

LABUHANBATU, GemantaraNews

Universitas Al-Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara kini memiliki Rektor baru yaitu Basyarul Ulya, SH.,MM. yang terpilih menggantikan Bapak Bukhari Is berdasarkan hasil Penetapan yang dilakukan langsung Pengurus Besar Al Washliyah pada Senin (27/3/2017) di aula kampus yang langsung di pimpin oleh Pengurus Besar Al Washliyah Dr. Ir. H. Amran Arifin, MM.

Sebelumnya Bapak Basyarul Ulya, SH., MM
dan beberapa lainnya melewati fit dan proper test di Rapat Senat dan mekanisme rapat pleno Pimpinan Wilayah dan berdasarkan Penetapan tersebut menjadikan Basyarul Ulya, SH., MM sebagai rektor termuda di Indonesia yang saat ini masih baru berusia 33 tahun.

Basyarul Ulya, SH., MM. Lahir di Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara itu merupakan Lulusan S-1 di UISU Medan dan melanjutkan Studi S2 pascasarjana di kampus Universitas Islam Jakarta dan saat ini sedang mengikuti Program Doktor di UINSU.

Sebelum bapak Basyarul Ulya, SH., MM
menjabat sebagai Rektor UNIVA, beliau juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi.“Jika kita diberi amanah dan memiliki potensi untuk itu tidak boleh ditolak. Yang terpenting kita tak boleh terobsesi jabatan,” ujarnya.

“Saya tidak menyangka ditunjuk menjadi Rektor UNIVA, karena awalnya saya tidak terlalu berambisi untuk menjadi Rektor, tetapi saya mengucapkan terima kasih karena sudah mau mempercayai saya untuk jabatan ini,” katanya.

Untuk selanjutnya, ia akan berusaha melakukan yang terbaik untuk membuat universitas ini menjadi kampus swasta terfavorit di Labuhnbatu Provinsi Sumatera Utara dengan meningkatkan jumlah mahasiswa, akreditasi program studi (prodi), dan semoga juga dapat menambah gedung baru serta hl positif lainya.

Ketua Ekbang Gemantara beserta seluruh jajaran memberikan apresiasi kepada Rektor UNIVA Doktor Basyarul Ulya, SH., MM. Labuhanbatu periode 2017-2021 yang mendapat amanah baru sebagai rektor UNIVA. “ Basyarul Ulya Nasution SH.MM adalah sosok pribadi yang amanah dan santun, kami bangga dengan sosok beliau dengan penuh kehangatan saat menyambut kedatangan tim gemantara ke UNIVA, saya yakin di tangan beliau akan mengantarkan UNIVA ke kejayaannya di masa depan.

Sementara itu, Dr. Iskndar Mudan Sipayung SH.MH salah satu dosen di UNIVA turut memberikan apresiasi dan berbangga kepada Bapak Rektor Basyarul Ulya, SH., MM. merupakan pribadi yang sukses secara pendidikan serta bermanfaat bagi persyarikatan dan juga bermanfaat sebagai salah satu contoh bagi generasi muda di Labuhanbatu hingga seluruh Indonesia. “Beliau layak menjadi contoh rektor termuda yang miliki prestasi bagus dan memiliki hati dan semangat yang luhur,” tuturnya.

Lanjutnya, Bapak Rektor Univa Basyarul Ulya SH. MM mengajukn surat ppermohon kepada Bapak Kapolres Labuhanbatu untuk salah satu personilnya bernama Bripka Dr. Iskandar muda Sipayung, SH. MH., untuk mengajar di kampus Univa, sehingga Kapolres Labuhanbatu merespon usulan dari Rektor Univa dan mensetujui Dr. Iskandar, untuk mengajar di kampus Univa dan Universitas lainya, tandasnya.

(agus ch./ed.Yogi K.M)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top