RAYAKAN HUT KE -18 SBMI GELAR DOA BERSAMA DAN POTONG TUMPENG DI HOTEL CITI HOLIDAY

RAYAKAN HUT KE -18 SBMI GELAR DOA BERSAMA DAN POTONG TUMPENG DI HOTEL CITI HOLIDAY

Berita Daerah 0 Comment 33

LABUHANBATU, GemantaraNews

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-18, Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) menggelar doa dan syukuran dengan pemotongan tumpeng yang digelar di Hotel Citi Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (10/11/2019).

Acara HUT SBMI yang bertemakan “Bangun Kekuatan Tingkatan Kecerdasan Raih Kesejahteraan”, dihadiri oleh Ketua Umum SBMI, Rintang Berutu SH, Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Gindo Nadapdap SH MH dan juga merupakan Ketua Biro Bantuan Hukum (BBH) SBMI, Sekretaris Umum SBMI, Aris Rinaldi Nasution, Ketua Advokasi SBMI, Ephipanias Purba SH.

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua BPC Kota Medan, Syaiful Amri, Sekretaris BPC Kota Medan, Komitan Simamora, Ketua BPC Deli Serdang, Stevano Zega dan Ketua BPC Langkat, Fadli Amri serta ratusan anggota Pimpinan Basis (PB) dari setiap perwakilan perusahaan.

Komitan Simamora selaku Ketua Panitia Pelaksanaan dalam sambutannya berharap supaya acara seperti ini bisa menjadi agenda tahunan karena menurutnya bisa menjadi acara silaturahmi dan menjalin keakraban antar anggota maupun pengurus.

“Semoga di usia SBMI ke – 18 tahun ini, sinergi di antara anggota maupun pengurus dalam hubungan silaturahmi bisa terus diperkuat. Acara yang penuh keakraban ini bisa membawa kita semangkin solid kedepannya dan apabila ada masalah yang terjadi di masing masing PB bisa kita selesaikan bersama,” ucap Komitan Simamora.

Dalam acara tersebut, Rintang Berutu SH selaku Ketua Umum juga mengucapkan, selamat HUT SBMI ke-18 semoga kita semangkin solid, untuk itu SBMI semangkin bisa mengembangkan sayapnya di setiap daerah Kabupaten / Kota.

Rintang Berutu juga berharap agar kebersamaan dan komunikasi dari para PB maupun pengurus ditingkatkan agar permasalahan yang ada bisa kita selesaikan bersama.

“Saya berharap agar persatuan dan kebersamaan serikat buruh terus ditingkatkan, jalin sinergitas antar Pimpinan Basis (PB) dan Pengurus Cabang,” ucapnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) SBMI, Gindo Nadapdap SH MH juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk SBMI, semoga kedepannya bisa tetap kompak dan tetap menjaga silaturahmi.

“Untuk SBMI kita tetap berjuang dalam menghadapi persoalan buruh, mengawasi perkembangan yang ada di dalam dan maupun diluar perusahaan dan tetap bisa menjadi pelopor buruh/pekerja karena sbmi juga menangani kasus beberapa serikat di Sumatera Utara,” ujarnya.

Gindo Nadapdap SH MH yang juga menjabat sebagai Ketua BBH SBMI menyampaikan bahwa setiap buruh butuh keadilan ketika hak normatif buruh dikesampingkan, maka buruh terus bergerak menuntut hak dan keadilannya.

“Dan setiap ada persoalan buruh, tentu nya melalui proses mediasi terlebih dahulu dalam penyelesaian nya, namun ketika mengalami jalan buntu, maka proses jalur hukum ditempuh, agar para pengusaha tidak semena-mena terhadap buruh,” tegasnya di hadapan ratusan anggota PB SBMI.

Hal senada yang sama juga dikatakan Ketua Advokasi SBMI, Ephipanias Purba, bahwa Buruh harus tetap solid dalam kebersamaan nya.

“Sehingga ketika ada perselisihan antara buruh dengan pengusaha, para serikat buruh lainnya yang tergabung dalam Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) melalui Badan Advokasi dapat menyelesaikan persoalan – persoalan yang terjadi,” ucap Phanis yang juga selaku Sekretaris BBH SBMI.

Ia juga mengatakan sangat berterima kasih kepada Panitia Penyelenggara Acara, karena acara ini bisa berjalan sukses.

” Terimakasih buat panitia yang telah menyelenggarakan acara HUT SBMI,” ucapnya.

Masih dalam acara HUT SBMI, Ketua BPC Kota Medan, Syaiful Amri juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Ia berpendapat bahwa kita (SBMI) akan terus berjuang membela hak hak normatif buruh khususnya yang tergabung di Serikat Buruh Merdeka Indonesia.

“Semoga HUT ke-18 ini, SBMI semangkin solid dan terus berjuang membela hak buruh daacara ini menjadi acara silaturahmi kita sesama para pengurus maupun anggota,” ucapnya.

Selain itu, Amri juga menyampaikan, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilakukan dan kali ini puncaknya digelar secara sederhana tetapi tetap bermakna. Dengan melakukan doa bersama serta melakukan potong tumpeng sebagai rasa syukur bertambahnya umur SBMI tentunya membuat tugas dan tanggung jawab lebih besar.

“Untuk itu perlunya bertanggung jawab atas apa yang diamanahkan. Peringatan ini jangan hanya menjadi formalitas saja, tetapi bagaimana menjadi organisasi yang bertanggung jawab demi kepentingan para anggota SBMI. Mari kita bersama sama memajukan SBMI dan membela hak hak buruh dengan penuh suka cita,” ucapnya.

(sum. H. Sirait /ed.agus ch/ biro sumut)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top