RAWAN BENCANA BEBERAPA RUMAH WARGA TERANCAM LONGSOR

RAWAN BENCANA BEBERAPA RUMAH WARGA TERANCAM LONGSOR

Berita Daerah 0 Comment 10

PURWAKARTA, GemantaraNews

Dengan curah hujan yg masih tinggi.sebab hujan masih terjadi dibeberapa wilayah.termasuk wilayah kabupaten purwakarta.

Dampak derasnya air hujan yg mengguyur wilayah mengakibatkan keretakan dan gerusan tanah menjadi anjlok.

Salah satunya rumah milik ibu suryanah (53) thn warga Rt 21/07 kp sindangsari desa parakan lima kec jatiluhur kab purwakarta.Rumah tersebut agak miring dikarenakan sisi belakang sekitar 2 mtr dari pinggir rumah area tanah belah dan anjlok.

Salah satu warga mengungkapkan lokasi area ini Rawan longsor dan posisi tanahnya labil dan agak miring ke sisi utara .kejadian keretakan dan anjloknya tanah .dua kali terjadi dari bulan yg lalu kondisinya tidak terlalu parah.

Setelah terjadi hujan terus terusan mengguyur pada pukul 22.00 malam (21/03/2020) dua titik area sisi utara dan selatan yg tidak jauh dari rumah warga tanah tersebut mengalami keretakan dan anjloknya semakin parah. apalagi sisi utara akibat tergerusnya tanah menjadi tebing diperkirakan dengan kemiringa 70 drajat dan panjang sekitar 150 meter.

Dengan lokasi tersebut kondisinya menghawatirkan disaat turun hujan penghuni rumah yg terdekat di titik area tanah yg anjlok tidak berani masuk rumah memilih ngungsi di rumah anaknya .takut terjadi rumahnya roboh dan kena longsor.

Hasil kompirmasi oleh awak media gemantara .warga berharap ada partisipasinya dari pemerintahan daerah dan penangan yg lebih cepat sebelum terjadi adanya musibah korban.

Kepala desa bpk jaya permana menghimbau kepara warga setempat agar lebih berhati hati dan kalau ada kejadian apapun cepat melapor ke aparat desa yg paling dekat ke Rt atau ke Rw .dengan adanya masalah yg sekarang ini pemerintahan desa akan melakukan secara musyawarah dan melibatkan unsur para lembaga yg ada dilingkukan pemerintahan desa ujarnya (endin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top