Ratusan Warga Desa Fulolo Lalai dan Desa Fadoro Hunogoa Kec. Hiliserangkai Demo UPTJJ Dinas Bina Marga Gunungsitoli

Berita Daerah 0 Comment 1001

KOTA GUNUNGSITOLI, Gemantaranews
Ratusan Warga Masyarakat Desa Fulolo Lalai dan Desa Hunogoa Kecamatan Hiliserangkai Provinsi Sumatera, Bersama Dewan Pengurus Pusat ( DPP MAKHOTA ), GEMA NUSANTARA, DPK LPKN dan Aktivis Melakukan Unjuk Rasa Damai di Depan Kantor UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli Dinas Bina Marga dan Bina Konstuksi Provinsi Sumatera Utara di Jalan Sudirman No. 6 Gunungsitoli,Selasa ( 12/02/2019 ).

Unjuk rasa yang di Lakukan Warga Masyarakat 2 (dua) Desa untuk Menyampaikan Aspirasi Secara Langsung Kepada Kepala UPT jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli – Sumut : EKUATOR JAYA DAELI beserta Jajarannya, Keluhan, Penderitaan, Jeritan hati yang Mereka Rasakan Selama beberapa Bulan Akibat Pembangunan Ruas Jalan Provinsi LOLOWU’A – DOLA di Kabupaten Nias Kecamatan Hiliserangkai yang tak Kunjung Selesai di Kerjakan.

Tuntutan Massa Aksi yang di sampaikan :
1. Mendesak Pihak Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara UPT Jalan dan Jembatan Gunungsitoli untuk Segera Melakukan Penanggulangan Polusi Debu yang di Akibatkan Konstruksi Ruas Jalan Provinsi LOLOWU, A – DOLA ( Desa Fulolo Lalai dan Desa Fadoro Hunogoa) Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Sumatera Utara yang tidak Selesai di Kerjakan Serta dengan Segera Menuntaskan Pembangunan Ruas Jalan yang di Maksud.

2. Diminta Kepada EKUATOR JAYA daeli Selaku Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA) dan sekaligus sebagai Kepala UPT Jalan Dan Jembatan Gunungsitoli Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara untuk Mempertanggungjawabkan Penggunaan Anggaran pemeliharaan Rutin T.A 2018 Senilai = Rp 10.484.931.642,- Kepada Seluruh Rakyat Kepulauan Nias Sebab Kuat Dugaan Terjadi Penyimpangan dan Persengkokolan dalam Mengelola Anggaran Pemeliharaan Rutin tersebut antara KPA – PPTK – Bendahara UPT, Sehingga Pemeliharaan Ruas Jalan Provinsi Sumatera Utara di Kepulauan Nias Tidak Optimal dan tidak Terurus.

Teriakan Massa Aksi yang hadir Pada Unjuk Rasa Damai sedang berlangsung akan Melakukan Blokade pada Ruas jalan tersebut jika tidak segera di tangani dan di Selesaikan Pengerjaannya dalam Waktu satu Minggu Karena Kondisi Jalan sangat Darurat dan Mengancam Keselamatan Jiwa Mereka.

” PAK GUBERNUR…!!!
Kami butuh Pertolongan, Bebaskan Kami dari Derita ini. Setiap hari kami di Suguhkan Debu Tanah.
Tolong… Tolong… Tolong…, Selamatkan Jiwa Kami, Harapan Masyarakat 2 ( dua) Desa Kepada Gubernur Sumatera Utara yang dituliskan di Kertas Manila.

Aksi Unjuk Rasa Damai berjalan dengan Aman dan Kondusif, Kepala UPTJJ : EKUATOR JAYA DAELI tidak Ada di Tempat sedang berada di Luar Kota, Kata Pegawai UPT Bina Marga Kepada Pengunjuk Rasa.

Puluhan Personil dari Polres Nias Melakukan Pengamanan pada Aksi damai tersebut, dan setelah Menyampaikan Aspirasi, Keluhan dan Pendapat, Massa Aksi Membubarkan diri Secara Tertib( St. Lase )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top