RATUSAN SERTIFIKAT TANAH HASIL PTSL DI BAGIKAN SECARA GRATIS DI KECAMATAN SUKALUYU-CIANJUR

Berita Daerah 0 Comment 27

CIANJUR, Gemantaranews

Plt Bupati Cianjur, H.Herman Suherman didampingi kepala BPN Cianjur Lutfi Zakaria, menyerahkan surat sertifikat tanah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) di Kecamatan Sukaluyu, tepatnya di halaman Desa Tanjungsari. Kamis, (04/04/19).

Tahap pertama di wilayah kecamatan Sukaluyu, kata Plt. Bupati, sudah diserahkan 600 sertifikat tanah kepada tiga desa, diantaranya Desa Tanjungsari, desa Sela Jambe dan desa Hegarmanah. Dan selanjutnya secara bertahap akan menyelesaikan agenda pembuatan sertifikat PTSL tersebut, ujarnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Cianjur menyampaikan bahwa sertifikat ini sangat berguna dan banyak manfaatnya, selain itu juga bisa memberikan rasa aman sebagai pemilik dimata hukum karena status tanah secara hukum sudah mutlak menjadi hak pemegang sertifikat tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Cianjur, Lutfi Zakaria menyampaikan pembuatan sertifikat dikabupaten Cianjur sebanyak 50.000 serifikat, dan itu dibagi menjadi 5 tim dalam pengerjaannya, saat ini meupakan tim 2 berarti jumlah yang dikelola sebanyak 10.000 sertifikat, sudah ada 2000 sertifikat yang dibagikan sebelum ini, saat ini 600 sertifikat ini akan terus berlanjut mudah- mudahan pada bulan april s/d mei 2019 sampai 8000 lebih yang bisa dibagikan.

Lanjut Kaban ATR/BPN, yang menjadi harapannya jika sudah diterima sertifikatnya hendaknya di poto copy disimpan pada tempat yang berbeda/aman, diberitahu pihak keluarga bahwa tanahnya sudah disertifiatkan manfaat lain bisa dijadikan ajang permodalan dengan catatan bahwa itu untuk usaha, sehingga nantinya bisa menambah modal untuk peningkatan taraf hidup/ekonomi.(dan/tama)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top