RAPIM TNI-POLRI 2020 PENGAMANAN PILKADA SERENTAK DAN PON XX DI PAPUA

RAPIM TNI-POLRI 2020 PENGAMANAN PILKADA SERENTAK DAN PON XX DI PAPUA

TNI / Polri 0 Comment 38

JAKARTA, GemantaraNews

TNI dan Polri melaksanakan rapat pimpinan (rapim) 2020 di Mabes TNI, Jakarta Timur (Jaktim). Salah satu yang dibahas dalam rapim ini adalah pengamanan Pilkada serentak 2020 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Tentunya melalui forum rapim TNI-Polri akan lebih memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergitas sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan Pilkada serentak dan PON XX tahun 2020 di Papua,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya di acara Rapim TNI-Polri, di Mabes TNI, Cipayung, Jaktim, Selasa (28/1/2020).

Hadi menambahkan, TNI dan Polri harus bisa menghadapi ancaman yang sulit diprediksi dan dapat berimplikasi langsung kepada stabilitas regional maupun domestik.

Dia pun mengatakan, seluruh personel harus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman. Hadi mengungkapkan, sekarang ini adalah era persaingan.

Baca juga:Komandan Operasi KKB Papua Ditembak Mati Saat Transaksi Jual Beli Senjata

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden bahwa saat ini adalah era persaingan, persaingan global. Bukan kita melihat siapa yang besar siapa yang kecil, siapa yang kuat dan siapa yang lemah, namun siapa yang cepat membaca perubahan maka dialah pemenangnya,” ujarnya.(Detik/cha)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top