RAPAT SOSIALISASI SABER TERHADAP PUNGLI DI LINGKUNGAN PEMKAB TAPUT

RAPAT SOSIALISASI SABER TERHADAP PUNGLI DI LINGKUNGAN PEMKAB TAPUT

Berita Daerah 0 Comment 22

TAPANULI UTARA (SUMUT), Gemantaranews

Rapat sosialisasi saber pungli dilaksanakam di Dopo Partukkoan Tarutung ,Tapanuli Utara – Sumut Selasa 18 Juni 2019. Rapat tersebut dibawah UPP Provinsi Sumut, Wadireskrimsus Polda Sumut AKBP Bagus S Oktobrianto,S.ik selaku Ketua Pokja penindak unit pemberantasan saber pungli.

Didampigi Ketua Hakim Kab.Taput dan Ketua lnspektorat Kab.Taput, Panitia rapat Dinas lnspektorat Taput, rapat ini dihadiri juga oleh seluruh utusan dari ASN & PNS.
Dari uraian/keterangan beliau, Aspek lndividu pelaku, sifat tamak manusia, moral yang kurang kuat, kebutuhan mendesak itu salah bagian yang menjadi dampak terjadinya pungli.
Selain itu kebutuhan ekonomi yang tinggi, rusaknya tatanan masyarakat juga bisa merupakan bagian yang menghambat pembagunan dan menimbulkan ketidak pastian masyarakat pada Pemerintah.

Dari keterangan Wadireskrimsus Polda Sumut, Ketua Hakim, dan Ketua inspektorat Taput yang dapat Kita rangkum dasarnya adalah no 8 thn 1981 tentang acara pidana.uu no 31 thn1999 jo UU no.20 tahun 2001 (tentang pemberantasan korupsi), Surat edaran Menpan RI no.5 tahun 2016 tentang pemberantasan praktek pungli dalam pelaksanaan tugas dan fungsi lnstansi Pemerintah.
Dari hasil rapat itu untuk selanjutnya dapat menilai mungkinkah bisa dilakukan agar tidak terjadi praktek-praktek saber pungli tersebut.
(juniasal).

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top