RAPAT PELATIHAN UNTUK KEMANDIRIAN & PRAKTEK BAGI WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN

RAPAT PELATIHAN UNTUK KEMANDIRIAN & PRAKTEK BAGI WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Berita Daerah 0 Comment 26

TAPANULI UTARA, Gemantaranews

Rapat Pelatihan kemandirian bagi warga binaan lembaga permasyarakatan (lapas) Siborongborong dilaksanakan sebagai modal dasar pengetahuan nantinya kepada mereka sesudah bebas dari masa tahanan.

Pelatihan tersebut dihadiri dari Disnaker Taput dan pelatihan tersebut bertempat di LP Siborongborong-Tapanuli sendiri.
Kabid Romida S,Ka BLK Jujur lumbantoruan, Kadis Sofian Simanjuntak, juga Kalapas Atmawijaya serta Pelaksana harian tata usaha S.Silalahi.
Dalam pelatihan itu mempraktekan cara pembuatan kompos, sisa makanan juga rerumputan yang berada di lokasi lapas tersebut.

praktek pelatihan itu dilaksanakan dan berhasil, namun bukan itu saja praktek pelatihan lainnya juga dilakukan seperti hal’nya cara membuat meubel. Pelatihan tersebut dilaksanakan bergantian selama 1 minggu sekali.
Dan hasil pekerjaan ini nantinya akan dipasarkan dan keuntungannya dibagikan kepada warga binaan, warga binaan yang dilatih tersebut berjumlah 15 orang yang masa tahanannya tinggal 1 atau 2 tahun lagi habis (bebas).

Dana pelatihan tersebut bersumber dari APBD serta MOU Kita pers Gemantaranews bekerjasama dengan Kepaa KPLP, Edi Kuhen yang bertugas dilapas Siborongborong Tapanuli Utara tersebut.(juniasal)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top