RAPAT KERJA PEMKAB SUMENEP PEESIAPAN MUDIK GRATIS LEBARAN BERSAMA LINTAS SEKTORAL

Berita Daerah 0 Comment 6

SUMENEP, Gemantaranews

Pemkab Sumenep  bersama pihak terkait laksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2019 untuk wilayah Kabupaten Sumenep. Rapat bertempat di Ruang Rarpat Sekretariat Daerah Kab.sSumenep. Rabu 15/05.

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh Plt Kadisub Sustono, Herman Purnomo Asisten perekonomian. selain itu, juga turut hadir Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Pelindo III Agen kapal muat penumpang, Dinkes, unsur Forpimka Kecamatan Kalianget dan perwakilan Kodim 0827/Sumenep Serka Amin.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono menjelaskan arus mudik akan diberangkatkan mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Mei 2019, alokasi 340 secara online.

“Kita antisipasi lonjakan penumpang, dan ibu hamil serta penumpang perempuan harus diprioritaskan,” Jelasnya

Semetara dari pihak KSOP dan Dinkes Sumenep menyepakati, dalam pelaksanaan mudik akan ada penambahan rute kapal perintis maupun DBS. Sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh menteri perhubungan dan kesehatan dalam kujungannya tempo hari ke Pelindo III pelabuhan Kalianget, yang akan membentuk  posko  yg terdiri dari tim keamanan  dan kesehatan yg bertujuan semata  untuk  melayani keperluan  masyarakat  dalam pelaksanaan mudik lebaran,” Tambahnya

Dari tim Keamanan sendiri, yang terdiri dari jajaran Polsek, Koramil serta Pol airud menegaskan siap berkomitmen dan mendukung pelaksanaan dalam pengamanan transportasi darat maupun laut yg ada di wilayah Kecamatan Kalianget pada khususnya. “semua ini merupakan tugas kami untuk melayani masyarakat semaksimal mungkin, dengan berpedoman pada Protab pelaksanaan kita selalu siap melakukan pengamanan mudik gratis lebaran,” tegas Serka Amin.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top