RAMP CHECK KM SABUK NUSANTARA’92 MENHUB.RI DAN MENKES.RI KUNJUNGI SUMENEP

RAMP CHECK KM SABUK NUSANTARA’92 MENHUB.RI DAN MENKES.RI KUNJUNGI SUMENEP

Berita Daerah 0 Comment 21

SUMENEP, Gemantaranews

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan RI Prof Dr.dr. Nila Djuwita F. Mroloek,Sp.M(K) didampingi Gubernur Jatim lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, Minggu (12/5/2019).

Kunjungan Menteri perhubungan RI Ir.Budi Karya Sumadi, Bersama Menteri Kesehatan RI prof.Dr.dr Nila Djuwita F. Mroloek,Sp.M(K) ke Kabupaten Sumenep, didampingi oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar parawansa, M.Si.

Kedatangannya disambut oleh Bupati Sumenep, A.Busyro Karim, M.Si,Kepala Dinas Kesehatan dr. A Fatoni Beserta Direktor RSUD dr.H.Moh Anwar Sumenep,dr.erlya di Dermaga Pelindo III pelabuhan Kalianget,Kec.Kalianget, Kab.Sumenep.

Mereka berkunjung ke Kabupaten Sumenep, dalam rangka Ramp Check KM Sabuk Nusantara’92 (perintis),sekaligus penyerahan untuk operasional 2 kapal rede di Dermaga Pelindo III Pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.
Dalam sambutannya Menteri perhubungan RI Ir.Budi Karya Sumadi mengatakan, akan mengusulkan pembuatan tenda- tenda disetiap pelabuhan.
karena, tenda-tenda tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang nantinya akan mudik ke daerahnya. Menurutnya, tenda- tenda tersebut bisa membuat kenyamanan kepada para pemudik,” Terang Menteri Menhub.

Sambutan berikutnya dilanjutkan oleh Menteri Kesehatan, Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F. Mroloek,So.M(K) yang Mengatakan, Pelabuhan itu juga tanggung jawab Menteri Kesehatan untuk itu, saya akan meminta Dinas Kesehatan agar meningkatkan Pro-Aktif jangan hanya menunggu dan didalam ruangan kantor kesehatan.
mereka harus mengedukasi dan menjaga kesehatan. Karena tidak semua Masyarakat yang tahu semua jadwal baik yang menunggu maupun dari pihak penumpang,” Tambahnya.

Menteri Perhubungan beserta rombongan didampingi Gubernur Jatim dan Bupati Sumenep selanjutnya melakukan peninjauan ke atas kapal Sabuk Nusantara’92, Yang selanjutnya Menteri beserta Rombongan bertolak ke Bandara Trunojoyo Sumenep untuk kembali menuju Jakarta.(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top