PWI JABAR APRESIASI PEMKAB  KARAWANG DUKUNG ACARA UKW DITENGAH COVID – 19

PWI JABAR APRESIASI PEMKAB KARAWANG DUKUNG ACARA UKW DITENGAH COVID – 19

Berita Daerah 0 Comment 26

KARAWANG, GemamtaraNews

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengapresiasi dukungan Pemda Karawang terhadap kegiatan Jurnalistik Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang tetap digelar meski ditengah pandemi Covid – 19. Pasalnya setelah wabah Corona melanda, anggaran-anggaran dinas dalam rangka mensuport kegiatan Jurnalistik dialihkan untuk penanganan Covid-19. Ini bukan hanya di Jabar bahkan diseluruh Indonesia. Terakhir untuk kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang rencananya dilaksanakan di Sulaewesi Tenggra akhirnya ditiadakan dengan alasan kehabisan anggaran.

Namun yang uniknya di Karawang, Pemkab konsisten mendukung kegiatan semacam ini. Di Jabar hanya dua daerah yang menyelenggarakan UKW yaitu; Kabupaten Bandung dan Kabupaten Karawang, ujar Hilman.
Bupati Kawang Hj.dr.Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengatakan, pada masa sekarang karya jurnalistik menjadi salah satu tuntutan yang sangat berat dan kompleks selain merefleksikan peristiwa dan opini dalam presfektif yang berimbang dan harus menjadi filter arus global. Yang biasanya bersifat sangat terbuka dalam pemberitaannya memang teguh dengan keseimbangan secara fakta dan juga sebagai jembatan bagi masyarakat.

Wartawan masa kini sungguh mampu mencerdaskan dengan cara memandu masyarakat untuk memilih informasi yang baik dan tepat melalui karya Jurnalistik yang berkuwalitas. PWI sebagai organisasi yang menghimpun profesi Wartawan hendaknya berupaya menjadi wadah pengembang kapasitas dan sarana dialog untuk menyikapi berbagai informasi,ujar Bupati.
Keberadaan wartawan tidak hanya dalam batasan sebagai pekerja pers semata-mata, akan tetapi lebih dari itu faktor penting dalam membangun dan mencerdaskan dan berkuwalitas. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top