Puncak Hardiknas 2019, Bupati Sumenep Launching Pesantren Ramadhan Dan Wajib  Pendidikan Diniyah

Puncak Hardiknas 2019, Bupati Sumenep Launching Pesantren Ramadhan Dan Wajib Pendidikan Diniyah

Berita Daerah 0 Comment 15

SUMENEP, Gemantaranws.com

Program puncak hari Pendidikan Nasional 2019, Dinas pendidikan Sumenep, launching beberapa program yang akan jadi unggulan kedepannya. acara kegiatan launching beberapa program puncak hari pendidikan tersebut,dilaksanakan di Gedung Korpri, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, (Senin, 20/5/2019 ).

Hal tersebut diantaranya, Program Sekolah Wajib Diniyah, yang telah resmi diluncurkan hingga menjadi hal wajib bagi semua lembaga sekolah baik dari SD sampai SMA untuk memasukkan materi pendidikan Diniyah. Bukan itu saja, tapi juga untuk memaksimalkan momentun pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019, Disdik juga launching Program Pesantren Ramadhan.

Bambang Irianto, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, bahwa semua program itu bertujuan untuk menguatkan pendidikan dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumenep.

kemudian, pihaknya sengaja memilih tema lokal ‘Melalui Pendidikan Berbasis IT Yang Berakhlakul Karimah’, Disdik Sumenep berusaha untuk membentuk dan mengarahkan agar Generasi Muda menjadi lebih baik, peka dan paham terhadap perkembangan zaman era saat ini.

Untuk itu, kita akan berupaya untuk membentuk generasi muda Sumenep menjadi generasi yang bisa mengikuti perkembangan zaman. karena dengan menerapkan pendidikan berbasis IT yang berakhlakul karimah, maka generasi muda juga bisa memiliki filter diri untuk mempertahankan spiritual dan karakter leluhur,” ungkapnya.

“Dalam penerapan program tersebut, Dinas Pendidikan Sumenep mengacu pada juknis pelaksanaan pesantren Ramadhan dari kementerian agama tahun 2019 sekaligus bagi – bagi bantuan dana, sembako bagi kaum Fakirmiskin dan Anak yatim.

Rerencanya besok, Pesantren Ramadan akan dilaksanakan secara serentak bagi semua lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep, baik untuk PAUD, SD dan SMP. Disdik berkolaborasi dengan Kemenag sebagai penyedia tenaga pembimbing,”Terangnya

Bupati Sumenep, Dr.K.H. A.Busyro Karim, M.Si, mengapresiasi dengan adanya program tersebut. karena, secara tidak langsung akan memberi efek positif pada dunia pendidikan umum, khususnya dunia pendidikan umum, wilayah kabupaten Sumenep.

“Saya sangat setuju dan meresfon baik, karena memang harus ada kolaborasi antara konsep umum dan pesantren, nilai – nilai pesantren harus dimiliki kita semua, karena di era digital ini kekuatan akhlak harus benar benar ditanamkan dan diutamakan,” pungkasnya.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top