PT. POS INDONESIA CABANG KARAWANG MENGALOKASIKAN DATA TERPADU KESEJAHTERAAN SOSIAL (DTKS)

PT. POS INDONESIA CABANG KARAWANG MENGALOKASIKAN DATA TERPADU KESEJAHTERAAN SOSIAL (DTKS)

Berita Daerah 0 Comment 17

KARAWANG, GemantaraNews

Bantuan provinsi Jawa Barat sudah diresmikan oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurracdiana belum lama ini, ungkap Meilia Risna
Kamis (14/05/2020) di kantornya. Menurut Meilia Risna mengungkapkan bahwa data terpadu kesejahteraan sosial jumlahnya 14.174 sedang data non DTKS 100.474 untuk Keluarga Rumah Tangga sasaran (KTRS)
Untuk bantuan tahap pertama, kata Meilia seluruhnya sudah tersalurkan sebanyak 5.174 paket dengan sukses serah 3.060 paket sisanya karena KRTS ; pindah, meninggal dunia, menolak paket bantuan dan double data.

PT. Pos Indonesia, mendatangi langsung Mak Karnah, Mak Empeng memberikan bantuan langsung di rumahnya karena keterbatasan fisik bagi yang memiliki keterbatasan fisik, seperti Mak Karnah (46) peyandang disabilitas sejak lahir yang mendapatkan program bantuan sosial dari Kemensos sebesar Rp.600.000 ribu rupiah. Bansos itu akan diterima selama tiga bulan berturut-berturut bagi masyarakat dampak Covid-19.

Mak Karnah dipapah menuju kursi rodanya, raut mukanya berseri-seri menerima uang bansos itu lalu menangis dan terharu menciummi uang itu mengucapkan penuh rasa syukur.
Terimakasih kepada pemerintah, semoga bantuan itu bermanfaat ucap salah satu keluarganya karena mak Karnah tidak bisa bicara. Di tahap pertama sisa bantuan menjadi retur, nanti akan dikembalikan kepada Disperindag Jabar untuk paketnya. Untuk uangnya dikembalikan ke Kas Negara pungkasnya. ( Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top