PT. PLN AREA KARAWANG RAYON CIKAMPEK JABAR, IRONIS TIDAK MENJAGA KUALITAS STANDAR PELAYANAN PADA PELANGGAN

Berita Daerah 0 Comment 268

KARAWANG, GemantaraNews

Perusahaan Listrik Negara (PLN ) sebuah badan usaha yang bertugas menyediakan dan menyalurkan listrik di seluruh Indonesia, termasuk badan usaha milik negara. PLN berperan penting rasa memiliki tanggung jawab dalam melayani kebutuhan masyarakat selaku konsumen terutama dalam bidang kelistrikan, harus berusaha ekstra keras agar kepuasan pelanggan senantiasa terjaga.

Namun apa yang terjadi bahwa PLN area Karawang RAYON CIKAMPEK Jawa Barat kurang menjaga standar mutu pelayanan pada pelanggan/masyaralat. Hal kejadian ini pada Kamis 19/03/20, dengan ID Pelanggan 14301244118 pada Rumah yang beralamat Jl.Cempaka 16 no 19 Perum Permata Regency CIKAMPEK Utara Kota Baru Karawang, bahwa pemilik rumah adalah Sekjen GemantaraNews Cabang Karawang, melaporkan telah ada gangguan aliran listrik padam di dalam rumah yang beralamat diatas sesuai surat laporan gangguan resmi pada PLN.

Setelah dicek petugas pelaksana PLN telah ditemukan gangguan kerusakan “MCB” yang membuat aliran listrik kedalam rumah konsumen putus dan alias padam.
Yang menjadi persoalan dengan petugas pelaksana PLN adalah bahwa pemilik rumah/pelanggan disuruh membeli “MCB” dari toko listrik dengan alasan bahwa “MCB” milik PLN tidak sesuai pemakaian arus listrik kedalam rumah dengan daya di “KWH Meter”. Bila ” MCB ” milik PLN yang digunakan akan lebih cepat rusak. Hal yang paling ironis hanya untuk mengganti/ pemasangan “MCB” saja memakan waktu satu minggu, sampai terjadi “LOS” arus listrik.
Ini benar sangat memalukan, berbahaya dan merugikan konsumen seluruh Indonesia dan khususnya warga Perum Regency. PLN sudah melanggar/merampok hak-hak konsumen sesuai undang-undang perlindungan konsumen.

PLN seharusnya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui penyediaan tenaga listrik yang handal dan berkualitas dengan semangat berinovasi agar sesuai dengan Peraturan Presiden no.8 tahun 2018 tentang tarif tenaga listrik sesuai standar pelayanan dan PERMEN ESDM No. 27 tahun 2017 tentang Standar Mutu.

Dari konfirmasi Jurnalis Gemantara Sahat Lbn Gaol 20/03/20 pada PLN yang diterima bapak Umar Yahya bagian loket pembayaran, dan tertera pada buku tamu PLN 20/03/20 untuk klarifikasi pada pejabat yang berwenang tentang duduk permasalahan sesuai yang ada. Namun sampai dirilisnya berita ini tidak ada jawaban resmi dari pihak PLN, ini menunjukkan para petugas/Pejabat PLN seperti malaikat. Petugas PLN mengabaikan etika norma yang ada. (Sahat/Op)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top