PT. PLN ADAKAN KAGIATAN SOSIALISASI TERHADAP PEMASANGAN JARINGAN SALURAN UDARA TEGANGAN TINGGI (SUTT)

PT. PLN ADAKAN KAGIATAN SOSIALISASI TERHADAP PEMASANGAN JARINGAN SALURAN UDARA TEGANGAN TINGGI (SUTT)

Berita Daerah 0 Comment 17

LABUHANBATU, GemantaraNews

Pihak panitia PT. PLN sosialisasikan konpensasi atas pemasangan jaringan (sutt) Saluran Udara Tegangan Tinggi serta memberikan penjelasan yang lebih jelas, bertempat di aula Kantor Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Propinsi Sumatera Utara (17/12/2019).

Dalam hal ini pihak panitia dari PT. PLN mensosialisasikan proses konpensasi yang akan diberikan pada masyarakat yang tanahnya dilalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang mana tetap mengikuti aturan dalam PERATURAN MENTERI ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL (Permen) ESDM No. 27 tahun 2018, serta memberikan penjelasan kepada pihak masyarakat syarat pengajuan agar dapat menerima kompensasi.

Adapun pemberian kompensasi terhadap masyarakat yang tanahnya dilalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) harus menyertakan fotocopy KTP, KK, Buku Rekening dan Surat kepemilikan tanah, serta pihak PT. PLN akan cek ke lokasi secara langsung, tegasnya dalam sosialisa di aula kantor Desa bersama dengan warga. Sehingga pihak PT. PLN dalam hal ini dapat melakukan proses kelanjutan terhadap pengajuan atas kompensasi yang diajukan oleh pemilik tanah.

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh pihak panitia PT. PLN turut hadir Bangun Siregar SPd selaku Camat Bilah Hilir, Kepala Desa Tanjung Haloban di wakilkan oleh Slamat Sutikno SE selaku Sekdes, Kapolsek Bilah Hilir Iptu. Krisnad Indratno SE.MH, Danramil 009 yang diwakilkan oleh Yogie endar selaku Babinsa serta masyarakat yang tanahnya dilalui Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Slamet Sutikno SE Mewakili memberikan kata sambutan dan ucapan terimakasih kepada pihak panitia PT. PLN dan seluruh jajaran MUSPIKA beserta seluruh warga yang turut hadir dalam kegiatan acara sosialisasi dalam pemberian konpensasi pemasangan Saluran Udara Tegangan Tinggi serta memberikan penjelasan efek dari pemasangan jaringan tersebut di aula Kantor Desa Tanjung Haloban.

Tambahnya, dengan cara seperti ini pihak masyarakat yang merasa tanahnya akan dilalui pemasangan Saluran Udara Tegangan Tinggi (sutt) dapat menerima informasi yang lebih jelas serta dapat secara langsung bertanya pada panitia yang mewakili pihak PT. PLN tersebut, ucapnya.

Iptu Krisnad Indratno SE.MH turut memberikan penjelasan terhadap masayarakat agar bersama sama mendukung program pemerintah dalam hal pemasangan jaringan SUTT tersebut, dan beliau juga berkeyakinan bahwa dalam hal ini pihak PT. PLN akan konsisten melakukan hal terbaik sesuai prosedur untuk penyelesaian atas konpensasi yang diberikan pada pihak masyarakat yang tanahya dilalui jaringan tersebut.

Bangun Siregar SPd memberikan penjelasan seeta meminta masyarakat agar lebih sabar menunggu tahapan dalam hal lanjutan pemberian konpensasi yang akan diberikan pihak PT. PLN, tegasnya dalam kegiatan sosialisasi konpensasi terhadap. Dan di akhir pembicaraan menutup acara konpensasi pemasangan jaringan (sutt) Saluran Udara Tegangan Tinggi tersebut.( Rudi. P)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top