PT.BSI TAMBANG EMAS, BERI BANTUAN HANYA LIMA (5) KILO GRAM BERAS KE WARGA DUSUN PANCER.

PT.BSI TAMBANG EMAS, BERI BANTUAN HANYA LIMA (5) KILO GRAM BERAS KE WARGA DUSUN PANCER.

Berita Daerah 0 Comment 50

BANYUWANGI, GemantaraNews

Beredarnya photo surat berita acara serah terima paket sembako antara PT.BSI dengan salah satu warga dusun Pancer dinilai banyak pihak sebagai upaya pembungkaman warga dalam meneriakan tolak tambang emas Gunung Tumpang Pitu.

Dalam surat berita acara serah terima itu sangat jelas menyebutkan jumlah dan macam paket sembako nama warga penerima dan pihak PT.BSI sebagai pemberi paket sembako.

Disurat yang dibubuhi stempel PT BSI pada hari Selasa tertanggal (14/01/2020) itu juga ada kalimat yang menyatakan bahwa masyarakat Dusun Pancer sebagai penerima manfaat bersedia berkomitmen mendukung kegiatan operasional PT.BSI, demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya sekaligus sebagai kwitansi tanda terima uang.

Sedangkan yang menarik menurut Ari salah satu tokoh tolak tambang adalah, dimana didalam surat itu disebutkan jika paket sembako berisi, 5 kg beras, 1 kg telur, Susu rendah gula 650 gr dan minyak goreng 1 liter, namun dikalimat bawah menyatakan jika surat berita acara itu juga merupakan pengganti kwitansi uang.

“Lho kalau yang dibagikan adalah paket sembako, kenapa juga disebutkan jika surat berita acara itu sebagai pengganti kwitansi uang”, tutur Ari kepada wartawan yang menemuinya dilokasi aksi warga didusun Pancer desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran pada hari Jum’at (17/1/2020).

Ada juga Prapto ,merupakan warga Dusun Pancer namun mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan paket sembako seperti yang disebutkan disurat berita acara itu.

Prapto menduga jika yang diberi paket sembako adalah warga Dusun Pancer yang selama ini pro tambang emas saja.

“Kalau memang paket sembako itu untuk semua warga dusun Pancer kenapa saya tidak mendapatkan, dan bukan saya saja banyak warga lain yang juga sama dengan saya, sama-sama tidak dapat, mungkin itu hanya untuk warga yang pro tambang saja mas”, ujar Prapto yang diamini warga lainnya.(Puji)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top