PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (BSPS) DI RASAKAN WARGA LAMPUNG TIMUR.

PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (BSPS) DI RASAKAN WARGA LAMPUNG TIMUR.

Berita Daerah 0 Comment 47

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Hidup bersih merupakan salah satu upaya untuk melawan penyebaran virus Corona, di antaranya dengan menerapkan gaya hidup sehat dan tinggal di rumah yang layak. Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran virus Corona, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Indonesia melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang populer dikenal sebagai bedah rumah.

Program BSPS dilakukan dengan skema Padat Karya Tunai guna mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk segera merealisasikan Program Padat Karya Tunai dalam rangka memitigasi dampak Pandemi COVID-19.

Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan rumah, sekaligus mengurangi angka pengangguran di daerah-daerah. Tentunya kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Apa yang dirasakan oleh warga desa Karang Anyar dan desa Sriminosari Kecamatan Labuan Maringgai Kabupaten Lampung Timur,telah merasakan bantuan tersebut.Ini adalah inisiatif dari salah satu anggota GEMA NUSANTARA berinisial Tri (32),dimana program ini langsung diminta kepada salah satu anggota DPR RI total 55 unit yang terealisasi 22 unit dengan rincian 9 unit didesa Karang Anyar 13 unit didesa Sriminosari ,ujarTri Sabtu 16 Mei 2020 di Kediamannya kepada media Gemantaranews.

Lanjut Tri ,memang
Pemerintah hanya memberikan dana Rp 17.500.000 /unit,tapi bisalah untuk bantu kekurangan,dan bantuan ini yang saya usulkan tepat sasaran untuk warga yang kurang mampu apalagi keadaan rumahnya sudah tidak layak huni.Dan dana bantuan yang diterima langsung kepada sipengguna ditransfer melalui rekening, dan digulingkan kekios material bangunan yang ditunjuk berdasarkan kesepakatan penerima bantuan ,tutup Tri.(fk.nainggolan /tri)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top