PROGAM TMMD (TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) SUKSES

PROGAM TMMD (TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) SUKSES

TNI / Polri 0 Comment 34

BANYUWANGI, Gemantaranews

Keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0825/Banyuwangi mendapat apresiasi dari Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Wakil Asisten Teritorial Panglima TNI selaku Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD 105 dari Mabes TNI.
Hal itu diungkap saat melakukan kunjungan kerja di Desa Setail Kecamatan Genteng, Selasa, (30/7/19).
Dua catatan tuntasnya yang mendapat pujian di dalam melaksanakan progam kemasyarakatan TNI terutama dalam bentuk fisik di antaranya renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan tempat Ibadah,begitu juga memasang listrik dan MCK di tiap-tiap tempat yang mendapatkan bantuan tersebut.
Selain itu dalam kesempatan turun tinjau lokasi progam lainya yang menjadi agenda utamanya adalah selesainya pelebaran serta pengerasan jalan penghubung antara kedua desa yaitu Desa Setail Kecamatan Genteng dengan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari.
Suksesnya proyek itu adalah berkat kerja sama para personil TNI melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat dengan anggota Satgas TMMD lainya serta bersama warga desa di depan puluhan personil gabungan aparat Banyuwangi dari unsur TNI dan Polri yang juga di saksikan jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Genteng,Perwira Tinggi dari Mabes TNI tersebut memberi apresiasi atas semangat kegotong royongan aparat dengan para warga untuk membantu penyelesaian pembangunan.
Purnomo mengatakan, program yang dilakukan Satgas TMMD 105 Kodim 0825/Banyuwangi di dalam membantu pemerintah daerah guna meningkatkan pemerataan pembangunan yang diharapkan nantinya bisa menjadi percontohan TMMD berikutnya di seluruh daerah tanah air.
“ Memang dengan kegiatan TMMD seperti ini harus lebih kita tingkatkan lagi karena kita dapat melihat bentuk apresiasi masyarakat dengan gotong royong ikut serta dalam mensukseskan progam TNI, “ ucapnya.
Selanjutnya Tim Wasev dari Mabes TNI itu juga melihat pembangunan infrastruktur lainnya yakni perbaikan Pos Kamling dan jalan kerikil yang telah mencapai 90 persen penyelesaiannya.Hal itu di nyatakan pihak Satgas TMMD 105 Kodim 0825/Banyuwangi akan selesai dalam waktu sepekan ini.(A.WAROHMAN/LALU)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top