PRIHATIN KONDISI DAM SWADAYA, PEMERINTAH LAMPUNG TIMUR AMBIL LANGKAH LAKUKAN PENGERUKAN DAN PENGHIJAUAN.

PRIHATIN KONDISI DAM SWADAYA, PEMERINTAH LAMPUNG TIMUR AMBIL LANGKAH LAKUKAN PENGERUKAN DAN PENGHIJAUAN.

Berita Daerah 0 Comment 19

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menghadiri rapat dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di aula Kantor UPTD pengairan Kecamatan Purbolinggo, Sabtu 25 Juli 2020.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Ketua P3A Gabungan Kecamatan Purbolinggo, Suwondo, Ketua P3A Gabungan Kecamatan Way Bungur, Johari, serta Seluruh Anggota P3A dari Dua Kecamatan Way Bungur Dan Purbolinggo.

Dalam acara tersebut, Zaiful menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan kepadanya terkait dengan P3A yang mana salah satunya membahas tentang pendangkalan DAM (penampungan air berskala besar) Swadaya yang terletak didesa Gondang Rejo, Kecamatan Pekalongan, kabupaten Lampung Timur.

Saya beberapa waktu yang lalu memang sudah melihat Dam Swadaya, memang saat ini sudah tidak lagi berupa Dam, karena sudah pendangkalan, sehingga nanti saya akan usulkan, surat terkait pengerukan atau pendalaman Dam Swadya. Selain itu kita akan menganggarkan penanaman penghijauan disekeliling Dam Swadaya, karena kita perduli betul dengan Dam ini, karena Dam ini penting sekali untuk mengaliri air pertanian persawahan masyarakat Kecamatan Purbolinggo dan Way Bungur, ujar Zaiful.

Masih oleh Zaiful, menjawab pertanyaan selanjutnya terkait insentif, ia menjelaskan bahwa sebelum menentukan insentif terlebih dahulu ia ingin mengetahui jumlah keseluruhan anggota P3A yang ada di Lampung Timur agar tidak ada kecemburuan sosial kedepannya. Terkait insentif, saya ingin memastikan bahwa jumlah P3A kita di Lampung Timur ini ada berapa, baru nanti kita memperhitungkan terkait insentifnya, karena tidak mungkin hanya Purbolinggo saja, tapi harus seluruh Lampung Timur, ungkap Zaiful diiringi tepuk tangan warga yang hadir rapat.

Zaiful menambahkan bahwa Lampung Timur sebenarnya kaya, hal itu dibuktikan dengan tetap melaksanakan untuk perbaikan jalan yang sebelumnya telah dianggarkan meski ditengah pandemi Covid-19 yang melanda. Sekarang ini yang bisa membangun daerahnya ditengah pandemi Covid- 19 seperti ini, hanya Lampung Timur yang masih bisa menganggarkan dana sebanyak Rp 257 milyar untuk perbaikan infrastruktur jalan yang ada diLampung Timur. Kabupaten lain belum ada karena anggarannya terpotong, Lampung Timur juga sebenarnya terpotong, tapi kita masih bisa membangun apa yang perlu dibangun, karena saya juga tau saya punya janji kepada masyarakat terkait perbaikan jalan, ucap orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Tak lupa pula, dalam kesempatan itu Zaiful kembali mengingatkan warga untuk tetap mengawasi berlangsungnya perbaikan guna memastikan kualitas jalan yang lebih baik. Perbaikan ini sudah kita mulai, jika bapak /ibu sekalian melihat di pinggir jalan sudah menumpuk batu tolong bapak/ ibu mengawasi nya, jangan sampai pekerjaan itu selesai begitu saja, tapi baru satu bulan jalan tersebut sudah rusak kembali. Inilah yang kita lakukan, meski anggaran berkurang tetapi kita masih bisa melakukan nya, pungkas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. (fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top