PREMATUR, “SEMUA PASIEN POSITIF COVID-19 SEMBUH WALAU DALAM KONDISI ZONA MERAH” DI KARAWANG JAWA BARAT

PREMATUR, “SEMUA PASIEN POSITIF COVID-19 SEMBUH WALAU DALAM KONDISI ZONA MERAH” DI KARAWANG JAWA BARAT

Berita Daerah 0 Comment 25

KARAWANG, GemantaraNews

Setelah mulai Karawang melakukan dalam Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) menurut Tim Tugas Percepatan Penanganan Covis-19 Kabupaten Karawang Jawa Barat, situasi terkini masih aktif dalam kategori Zona merah meski saat ini tidak ada kasus positif Covid-19. Walau hingga kini laju penambahan reaktif rapid test, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantau (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) terus bertambah tiap hari, meski sampai (Minggu 24/05/2020) belum ada penambahan, ujarnya ke awak media.

“Menurut pernyataannya; semua pasien positif covid-19 sembuh walau dalam kondisi zona merah meski saat ini tidak ada kasus positif Covid-19 di daerah Karawang”. Menyimak pernyataan itu kita bangga mendengarnya selaku warga masyarakat Karawang karena mampu menyembuhkan virus covid-19, tapi menurut pengamatan dan pandangan kita dari Gemantara News adalah pernyataan itu terlalu “PREMATUR”.
Artinya secara tidak langsung mempengaruhi pola pikir masyarakat tidak perlu takut dengan virus Covid-19 “karena dapat sembuh seluruhnya di Kabupaten Karawang.
Kenapa Karawang masih aktif Zona Merah Covid-19 ? Jawabnya adalah pelaksanaan PSBB itu di Kabupaten Karawang kurang serius, seolah tanpa resiko, karena bebasnya masyarakat beraktiviras berskla besar, dijalan raya, pasar-pasar, tempat umum, tanpa masker, menunjukkan tidak ada masalah dengan penyebaran Covid-19 itu padahal sudah darurat dan sangat berbahaya rawan penularan. Intinya bila para petugas PSBB itu tidak tegas menjalankan tugasnya jangan harap cepat Zona Merah ini berubah ke Zona aman. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top