POLSEK PURBOLINGGO BESERTA WARGA  DESA TAMBAH DADI ADAKAN   TAKBIR KELILING

POLSEK PURBOLINGGO BESERTA WARGA DESA TAMBAH DADI ADAKAN TAKBIR KELILING

Berita Daerah 0 Comment 33

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Takbiran jelang Idul Fitri 2019 merujuk pada aktivitas yang biasa dikakukan umat muslim untuk mengucapkan kalimat takbir (Allahu Akbar) bersama sama .

Lebih spesifik takbiran menjelang Idul Fitri 2019 merujuk pada aktivitas pada malam hari dalam menyambut datangnya lebaran .
Karena dengan bertakbir itu seseorang akan ingat kepada keagungan Allah Sang Pencipta .

Seperti kegiatan takbir keliling yang diikuti warga masyarakat DesaTambah Dadi Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur .
Turut juga dalam kegiatan takbir anggota Polsek Purbolinggo serta perangkat desa Tambah Dadi dan keamanan desa Polisi Desa (poldes) serta anggota senkom dan banser .

Kepala Desa Tambah Dadi ,Prayitno juga ketua Gema Nusantara Ekbang Lampung Timur mengatakan , acara kegiatan takbir ini dilaksanakan setiap tahun , disamping itu juga menambah tali persaudaraan antar warga desa , ujarnya .

Saya juga berterimakasih kepada Polsek Purbolinggo yang turut ikut serta dalam kegiatan takbir ini dan sekaligus pengamanan saat berjalannya takbir bersama ini ,ungkapnya pula .

Ketua panitia kegiatan takbir keliling ( Joko Sriono) mengucapkan ,pada intinya kita bisa menjalankan kesatuan dan persatuan dan kerukunan umat beragama khususnya di Desa Tambah Dadi ini , tuturnya.

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya ,Idul fitri adalah lentera ,izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap kekhilafan , dan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya . Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H Minal Aidin Wal Faidzin , Mohon maaf lahir dan batin , pungkas Prayitno .
(fk.nainggolan/prayitno/antonTD)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top