POLSEK BILAH HILIR-PERSONIL KORAMIL 09-DINAS KESEHATAN, BERBAGI MASKER DALAM OPERASI YUSTISI

TNI / Polri 0 Comment 27

LABUHANBATU,GemantaraNews

Polsek Bilah Hilir dan personil koramil 09 bersama pihak Dinas Kesehatan Negri Lama
berbagi masker gratis Pada hari Kamis (17/09/2020) sekira pukul 10.00 WlB. Bertempat di Pajak Negeri Lama, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Kapolsek Bilah Hilir AKP. H. Ahmad Syafei Lubis, dan personil koramil 09 bersama pihak Dinas Kesehatan Negri Lama berbagi masker gratis dalam upaya kampaye pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, peduli terhadap masyarakat dengan berbagi masker hal yang sangat penting ucap Kapolsek Bilah Hilir dengan tegas.

Kemudian, Masker yang dibagi kali ini sebagai bentuk kepedulian bersama sejumlah 60 PIECE. Menurut beliau, aksi ini dilakukan atas kepedulian bersama sesuai Surat Telegram Kapolri nomor : STR /501/VIII/OPS.2./2020 Tgl 19 Agustus 2020 ttg perpanjangan Ops Aman Nusa ll (Tahap V) penanganan Covid-19.
2. Surat Telegram Kapolda Sumut nomor : STR/463/VIII/OPS.2./ 2020, Tgl 24 Agutus 2020.

Tambahnya, menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, adapun beberapa hal yang perlu di Informasikan yakni :
1. Hindari kontak fisik secara langsung dengan orang lain.
2. Hindari tempat keramaian.
3. Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
4. Penyediaan Hand Sanitizer dan Masker serta di biasakan cuci tangan yang bersih.
5. Koordinasi Dengan Instansi Terkait (Kecamatan, Koramil, dan Puskesmas) tentang lnformasi kelengkapan cara pencegahan.

6. Koordinasi dengan lnstansi terkait dalam melakukan Himbauan Door to Door System kepada masyarakat terutama orangtua yang anaknya diliburkan sekolahnya agar mendampingi belajar dan membatasi bermain dan jalan ke luar.
7. Melakukan Penyemprotan Disinfectant di sekeliling lingkungan rumah masing-masing.
8. Koordinasi dengan Puskesmas dan lnstansi terkait tentang warga yang baru kembali dari luar negeri untuk selanjutnya dijadikan ODP dan disarankan self isolation, kata Kolsek Bilah Hilir.(acs biro sumut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top