POLRES SUMEDANG PASTIKAN KEAMANAN AKSI UNJUK RASA ORMAS BURUH MENUJU GEDUNG SATE

POLRES SUMEDANG PASTIKAN KEAMANAN AKSI UNJUK RASA ORMAS BURUH MENUJU GEDUNG SATE

TNI / Polri 0 Comment 18

SUMEDANG, GemantaraNews

Polres Sumedang Laksanakan Pengamanan keberangkat massa Aks tvi Unjuk Rasa Dari tv Organisasi Buruh SPSI, KASBI Dan GOBSI Kab. Sumedang Tujuan Gedung Sate (Pemprov Jabar).

Pada hari Selasa 27 Oktober 2020 sekira pukul 08.30 wib Titik kumpul Perum Kopkarin Ds. Cintamulya Kec. Jatinangor Kab. Sumedang dan Bundaran Permata Hijau Kec. Rancaekek Kab. Bandung telah berangkat Massa aksi dari Organisasi Buruh SPSI, KASBI Dan GOBSI Kab. Sumedang Tujuan Gedung Sate (Pemprov Jabar).

Keberangkatan massa aksi dari Organisasi Buruh KASBI, GOBSI, SPSI, dipimpin oleh Sdr. GURUH HUDHYANTO (Ketua PC SPSI Kab. Sumedang), Sdr. MUJIYANTO (Ketua PC SPSI Kab. Sumedang), Sdr. RISMANTO (Ketua KASBI Kab. Sumedang), Sdr. ASEP BUDIMAN (Ketua GOBSI Kab. Sumedang) dengan jumlah massa aksi sebanyak krg lbh 155 orang gabungan dari organisasi :
– SPSI sebanyak Krg lbh 100 orang
– KASBI sebanyak krg lbh 50 orang
– GOBSI sebanyak krg lbh 5 orang

Adapun tuntutan yang disampaikan dalam aksi unjuk rasa gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Jawa Barat, sebagai berikut:
– Tolak UMP Tahun 2021
– Tetapkan UMK Tahun 2021 Minimal 8%
– Revisi SK UMSK Kab/Kota Bekasi dan Kab. Bogor Tahun 2020
– Tetapkan UMSK Kab. Karawang Tahun 2020 sesuai Rekomendasi Bupati
– Batalkan dan Cabut Omnibuslaw Cipta Kerja.

Bahwa aksi dari Organisasi Buruh SPSI, KASBI, GOBSI Kab. Sumedang sesuai dengan Intruksi Bersama dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh Provinsi Jawa Barat dalam rangka aksi terkait mekanisme kenaikan Upah tahun 2021 oleh Gubernur Jawa Barat dimana adanya perubahan regulasi Pengupahan sesuai PP 78 Tahun 2015 dan UU Omnibuslaw Cipta Kerja Namun pada intinya menuntut agar Gubernur Jabar menetapkan kenaikan Upah tahun 2021 sebesar minimal 8% dari UMK tahun 2020 Kab/Kota.

Tidak menutup Kemungkinan dengan adanya isu kenaikan Upah tahun 2021 dan isu Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja diprediksi Organisasi Buruh maupun Organisasi Mahsiswa Tetap akan melakukan Aksi di Daerah maupun di Pusat.

Untuk menjaga situasi tetap kondusif maka disarankan agar tetap melakukan monitoring perkembangan situasi dan Melakukan Penggalangan terhadap para Ketua/Pengurus Serikat Pekerja/Serikat Buruh Kab. Sumedang.( Agus )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top