POLRES SUMEDANG BERSAMA INSTANSI TERKAIT BERSIHKAN SAMPAH DI BENDUNGAN JATIGEDE

POLRES SUMEDANG BERSAMA INSTANSI TERKAIT BERSIHKAN SAMPAH DI BENDUNGAN JATIGEDE

TNI / Polri 0 Comment 1

SUMEDANG, Gemantara News

Polres Sumedang Sampah di hulu sungai Cimanuk Bendungan Jatigede mulai di bersihkan.

Kapolsek Wado Iptu Suhada, dengan banyaknya sampah di pinggiran area waduk Jatigede tepatnya di Tugu Wado Dusun Maleber Rt 02 rw 04 Desa Wado Kecamatan Wado, telah dilaksanakan kegiatan Kegiatan Opsih Bersama TNI Polri di hulu sungai Cimanuk Bendungan Jatigede Sumedang. Rabu ( 24/3/21 ).

Sudah mulai kemarin kegiatan membersihkan sampah yang berada di bendungan Jatigede dan sampai hari ini masih berlangsung kegiatannya sampai tumpukan sampah benar benar bersih.

Pelaksanaan Kegiatan dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0610 Sumedang Kapten Inf. Dadang. Bersama Camat Wado Drs. Taufik Hidayat Slamet S, M. Si, Kapolsek Wado Iptu Suhada.

Dalam pelaksanan kegiatan opsih melibatkan unsur dinas intansi terkait yakni TNI Kodim 0610: 17 personil. Yonif 301: 35 personil, Polri gabungan Polsek 21 personil, Polair 5 Personil, Bpbd 6 Personel, Satpol PP Kec. Wado 6 Personil, Ormas 45 org (Kbppp, Fkppi, dan Pemuda Pancasila),. Siswa Pramuka 16 orang, Perangkat Desa 6 orang, Masyarakat.
Dengan dilaksanakan kegiatan opsih bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Area Genangan Waduk Jatigede dan saya menghimbau kepada masyarakat dalam membuang sampah baik sampah plastik maupun organik agar tidak membuangnya kesungai sehingga akan mencemari lingkungan waduk jatigede dan dalam membuang sampah harus pada tempatnya. Tutur kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut tetap memperhatikan prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak guna mengantisipasi penyebaran covid 19.

Sampah yang sudah kumpulkan rencananya akan diangkut Pada Hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 dengan menggunakan kendaraan truck Sampah millik Dinas LHK kab. Sumedang ke tempat pembuangan sampah di Sumedang. (Dev)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top