POHON MAHONI MENGANCAM MAUT BAGI PENGGUNA SEPANJANG JALAN IR. JUANDA CIKAMPEK

POHON MAHONI MENGANCAM MAUT BAGI PENGGUNA SEPANJANG JALAN IR. JUANDA CIKAMPEK

Peristiwa 0 Comment 30

KARAWANG, GemantaraNews

Penanaman pohon di pinggir jalan raya sangat berguna dapat mengurangi kadar karbon di oksida, selain itu juga dapat menjadi tempat berteduh bagi orang yang memerlukan dan menambah keindahan tata kota itu sendiri. Sadar atau tidak sadar penanaman pohon itu akan berdampak positif dan negatif sesuai kondisi keadaan seperti sekarang tinggal menanti maut.

Sekarang bila melihat keadaan pohon mahoni di sepanjang jalan Ir.Juanda sudah perlu di evaluasi/ diremajakan mengingat usia pohon lebih kurang 100 tahun sudah cukup tua/rapuh dan mulai merusak badan jalan akibat akar pohon itu sendiri.

Melihat keadaan pohon dapat mengganggu keselamatan maupun kenyamanan pengguna jalan. Dari bincang-bincang Jurnalis Gemantaranews dengan berapa orang pedagang pinggir jalan pernah terjadi tertimpa dahan pohon baik pengguna jalan dan kenderaan, akibat bahwa dahan-dahan pohon sudah cukup banyak yang rapuh sangat mudah patah bila ditiup angin dan sebentar lagi mau masuk musim hujan, ujar pedagang.( Sabtu,19/10/19)

Dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Karawang Jawa Barat sudah seharusnya peka meremajakan pohon- pohon tua itu sebelum terjadi banyak korban jiwa. Semua itu tanggung jawab pemerintah daerah sebelum digugat masyarakat itu sendiri bilamana terus ada pembiaran tanpa memperdulikan keselamatan masyarakat.(OP/RG)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top