PMPSM ANCAM HADANG TRUCK MATERIAL TAMBANG PT BSI.

PMPSM ANCAM HADANG TRUCK MATERIAL TAMBANG PT BSI.

Politik 0 Comment 24

BANYUWANGI, GemantaraNews

Efek kejadian lakalantas yang melibatkan salahsatu armada truck material PT BSI dengan mobil pickup bermuatan buah naga milik warga Siliragung memunculkan rasa solidaritas dikalangan warga.

Ratusan warga kecamatan Siliragung yang tergabung dalam PMPSM (Paguyuban Masyarakat Pesanggaran Siliragung Mandiri) sepakat menggelar aksi penghadangan terhadap armada truck material PT BSI yang akan keluar dari lokasi tambang jika ditunggu sampai pukul 22.00 WIB tetap tidak ada itikad baik penyelesaian dari pihak perusahaan.

Seperti yang disampaikan Heru Wahyudi sebagai Wakil Ketua PMPSM (Paguyuban Masyarakat Pesanggaran Siliragung Mandiri) yang menuturkan hingga saat ini belum ada satupun baik pihak kordinator armada maupun dari pihak PT BSI yang menghubungi Bayu selaku pemilik mobil pickup.

Bahkan Heru Wahyudi mengatakan jika sampai nanti jam 22.00 WIB tetap tidak ada penyelesaian maka sebagai bentuk solidaritas maka anggota PMPSM akan melakukan aksi penghadangan terhadap kendaraan armada yang keluar dari tambang.

“Pemilik mobil pickup yang terlibat kecelakaan kebetulan adalah bendahara struktural PMPSM, jadi sebagai bentuk solidaritas kami akan lakukan aksi penghadangan terhadap kendaraan armada material yang keluar dari tambang jika sampai pukul 22.00 WIB nanti tidak ada penyelesaian mas”, papar Heru Wahyudi dengan tegasnya pada hari Selasa (21/1/20).

Padahal sebelumnya PT BSI telah mengeluarkan respon resmi dalam menanggapi kejadian kecelakaan yang melibatkan armada materialnya dengan mobil pickup milik warga, salahsatu poinnya PT BSI akan memastikan kontraktor rekanannya untuk segera menyelesaikan dengan tuntas insiden kecelakaan itu.

“PT BSI akan memastikan kontraktor kami menyelesaikan dengan tuntas insiden ini serta melakukan kajian atas kasus kecelakaan yang ada. Termasuk memberikan teguran dan peringatan jika ditemukan pelanggaran aturan lantas dalam proses pengiriman material yang ada”, kutip keterangan Mufizar Mahmud selaku humas PT BSI kepada awak media.(Puji)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top