Plt. KETUA GEMA NUSANTARA SUMUT APRESIASI PRESTASI ANGGOTA POLISI AKTIP DR. ISKANDAR MUDA SIPAYUNG, SH.MH

Plt. KETUA GEMA NUSANTARA SUMUT APRESIASI PRESTASI ANGGOTA POLISI AKTIP DR. ISKANDAR MUDA SIPAYUNG, SH.MH

Headline 0 Comment 78

LABUHANBATU, GemantaraNews

Plt. Ketua Gema Nusantara Sumut apresiasi atas prestasi dijenjang pendidikan DR. Iskandar Muda Sipayung SH.MH (34), anggota Polisi aktip berpangkat Bripka yang saat ini bertugas sebagai penyidik pembantu di Sat Reskrim Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (05/02/2020) dan juga kerap dapat amanah kepercayaan sebagai penerima Kuasa dari bapak Kapolres Labuhanbatu dan juga penerima kuasa dari bapak Kapolda Sumatra Utara serta aktif sebagai dosen di beberapa universitas Labuhnbatu.

“saya rutin memberikan mata kuliah pada hari jumat, sabtu serta minggu, pada hari kerja terkadang sering diundang ke kampus lain untuk memberikan mata kuliah, bahkan hingga mengisi seminar-seminar hukum. Namun sebelumnya tentunya saya pastikan hal tersebut tidak mengganggu kedinasan saya di kepolisian” ujar, iskandar.

Mengawali karir di kepolisian dengan pangkat (Bribda). Iskandar pertama sekali di tugaskan di Polres Labuhanbatu tahun 2005 s/d 2007 di fungsi Sat Sabara, lalu mutasi tahun 2008 di Sat Reskrim Polres Labuhanbatu hingga saat ini. Beliau dapat menyelesaikan pendidikan studi S-3 Dengan meraih gelar Doktor (DR), dan mendapat kesempatan dengan nilai caumlaut di Univesitas Islam Sultan Agung semarang, tegasnya kepada Gemantaranews.

Beliau akrab dengan kalangan akademis dan atas kapasitas keilmuan yang dimiliknya, sejak tahun 2018 hingga saat ini ia masih diminta menjadi salah satu tenaga pengajar di beberapa Universitas di Labuhanbatu, Rantau Prapat.

“Hal ini tentunya tidak lepas atas kesempatan serta kebaikan yang diberikan kepada saya oleh seluruh pejabat Kapolres Labuhanbatu, serta bimbingan dari akademisi Promotor Prof. Dr. H. Gunarto SH,SE. Akt. M. Hum serta tak lupa dukungan serta doa istri tercinta dan anak-anak saya, sebut Dr. Iskandar.

DR. Iskandar Muda Sipayung SH.,MH. Dosen yang memiliki kualitas baik, serta sangat loyal terhadap kesatuan dimana tempat ia bertugas, Iskandar mengakui terkadang bisa menyampaikan pesan-pesan kepolisian langsung kepada mahasiswa, serta kerap memberikan bimbingan pengetahuan hukum kepada Plt. Ketua Gema Nusantara sumut yakni Adv. Agus Sirait SH.MH yang juga berprofesi sebagai pengacara serta Jurnalis di media gemantaranews. Bahkan yang cukup menariknya, ia tidak pernah pelit terhadap ilmu pengetahuanya bahkan begitu ramah dan tidak sombong dengan Gelar S-3 yang ia miliki.

Dibidang akademis, Iskandar mengaku sangat senang sebab dapat berbagi ilmu pengetahuan, “jika ada waktu dan kesempatan saya ingin mendapat gelar kebesaran sebagai penemu dalam bidang hukum, ucapnya sambil tersenyum.

Chandra mengajak seluruh keluarga besar Gema Nusantara Sumut dan seluruh jajaran Ekbang Gema Nusantara yang berdiri di seluruh Kabupaten/kota berdoa untuk Bripka Dr. Iskandar muda Sipayung, SH., MH yang saat ini sedang mengikuti seleksi Sekolah inspektur polisi di panitia daerah Polda Sumut.

Semoga bapak Kapolda Sumatera Utara maupun Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam hal ini memberikan kesempatan kepada Iskandar Sipayung untuk mengikuti pendidikan perwira di suka bumi, sebab sudah tidak diragukan lagi Bripka Dr. Iskandar sudah menjadi polisi yang promoter, tegas plt. Ketua ormas Gemantara Sumut dan yang juga berprofesi sebagai pengacara serta Jurnalis di media Gemantaranews.

(acs/ed.lausan s)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top