PLH. DANRAMIL DAN BABINSA YAPTIM DAMPINGI PEGAWAI BKPSDM DI DISTRIK PULAU KURUDU

PLH. DANRAMIL DAN BABINSA YAPTIM DAMPINGI PEGAWAI BKPSDM DI DISTRIK PULAU KURUDU

TNI / Polri 0 Comment 50

PAPUA, GemantaaNews

Yapen, Bertempat di Distrik Pulau Kurudu, Plh. Danramil 1709-02/Yaptim Serma Raizal Ruma Reba, SH bersama dengan Babinsa Yaptim Sertu Haruna Patur, melaksanakan pendampingan dan pengawalan kepada Pegawai Dari Dinas Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Kep. Yapen yang dipimpin oleh Inawiah, guna melakukan pengambilan data dan pengecekan terhadap pegawai negeri sipil, Rabu (30/10/2019).

Sebagai Sekretaris BKPSDM, Inawiah menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan guna Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur, Pembinaan dan Pengembangan Aparatur, Peningkatan Disiplin Aparatur, Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur serta Pelayanan Administrasi Perkantoran.

Serma Raizal mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Koramil Yaptim ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan dalam melakukan pengawalan terhadap petugas terkait, agar kegiatan berjalan lancar. Dimana, Distrik Pulau Kurudu sendiri mesti ditempuh dengan menggunakan jalur laut dan juga menghadapi bahaya gelombang laut yang tidak menentu.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, didapati bangunan sekolah yang sebagian besar tidak layak digunakan untuk aktifitas belajar dikarenakan men