PILKADES JERUAN LAOK BERUJUNG RICUH

PILKADES JERUAN LAOK BERUJUNG RICUH

Peristiwa 0 Comment 17

SUMENEP, GemantaraNews

Pemilihan kepala Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berujung ricuh. kericuhan bermula pada saat berlangsungnya waktu pencoblosan ditempat tersebut. puluhan warga melakukan pengrusakan tenda dan bilik logistik serta pengrusakan surat suara pemilih.

Salah seorang warga berinisial ( HS ) yang menyaksikan waktu kejadian saat dikonfirmasi oleh media ini menyampaikan, kericuhan diduga disebabkan karena adanya warga merasa tidak puas dengan pelaksanaan Pilkades di juruan laok. warga yang berjumlah puluhan itu memprovokasi warga lain sehingga warga yang terprovokasi melakukan pengrusakan tenda tempat panitia, dan bilik tempat pemungutan suara. bahkan, kertas suara juga di rusak.

“Suasana menjadi ricuh karena warga berteriak dan menghamburkan surat suara, sehingga syrat suara bajyak yang berhamburan dan rusak,” Katanya. Kamis, 7/11/2019.

Menurutnya, saat itu Polisi yang berjaga di lokasi tidak dapat berbuat banyak karena kalah jumlah. sehingga didatangkan puluhan personil gabungan dari Mapolres Sumenep yang tampak berada ditempat pemungutan suara untuk pengamanan. Saat ini kerusakan yang dialami yaitu Kursi plastik yang disiapkan panitia, bahkan surat suara berceceran ditanah.

“Informasi dari panitia, sementara dihentikan dulu, dan akan dilanjutkan apabila situasi kondusif”, jelasnya.

Hartono, Selaku Ketua Pelaksana Pilkades Juruan Laok, belum bisa dikonfirmasi, disebabkan sibuk berkoordinasi dengan anggota panitia dan beberapa petugas pengamanan.

Hingga berita ini ditulis AKP Widiarti Kasubag Humas Polres Sumenep, juga belum memberi penjelasan atas kejadian tersebut.
( Noung daeng )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top