PII ACEH BESAR SAWEU GAMPONG MEULINGGE DAN LAMPUYANG PULO ACEH

PII ACEH BESAR SAWEU GAMPONG MEULINGGE DAN LAMPUYANG PULO ACEH

Berita Daerah 0 Comment 26

ACEH BESAR, GemantaraNews

Pelajar Islam Indonesia (PII) kabupaten aceh besar saweu pulo aceh dalam rangka saweu gampong meulingge dalam program saweu Mercusuar (Obeservasi), saweu SDN meulingge dan beri santunan buku bacaan, dan saweu taman baca anak pantai pada,Jum,at (17/01/2020).

Diketahui bahwa program saweu gampong meulingge pulo aceh bertajuk ‘semangat meriam lada sicupak’ selama empat hari sejak 17 s.d 20 januari dengan 15 pengurus daerah yang berhadir.

Program ini adalah mengawali tahun 2020 setelah musyawarah dan perencanaan bersama pengurus daerah dengan berbagai pertimbangan untuk bertolak ke pulo aceh yang juga bahagian geografisnya aceh besar, ungkap sekretaris umum pii aceh besar Muzanna, S.Pd saat dikonfirmasi media.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah implementasi misi dan eksistensi pii sebagai lembaga milik ummat, mungkin tidak banyak namun bermanfaat walaun pun itu kecil, ungkapnya.

“Pii tidak punya apa-apa untuk dijadikan sumbangsih kepada agama dan negara tapi kader pii punya semangat juang untuk membantu dan terus berbuat untuk ummat”.

Ia juga menyampaikan bahwa santunan berupa buku bacaan adalah hibah dari pemerintah aceh besar melalui dinas perpustakaan dan kearsipan aceh besar sebanyak 300 buku sesuai konfirmasi Anita, SKM., M.Kes kadis arsip pada waktu lalu.

Muzanna menambahkan, buku tersebut kami bagikan ke perpustakaan SD meulingge dan Taman baca anak pantai desa lampuyang sebagai wadah anak-anak membaca dibawah koordinir maryam selaku koordinator perpustakan gampong lampuyang.

Ia mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut antara arsip aceh dan pii aceh besar dalam mmebentuk dan membangun literasi di aceh besar sejak dini, jelasnya.

Selain itu squad pii aceh besar juga bertolak ke tempat produksi garam yang letaknya digampong gugob, observasi mercusuar bersama tokoh dan masyarakat meulingge dan menggelar aksi bersih pantai sebagai wujud peduli laut pulo aceh di desa lampuyang bersama anak-anak yang terhimpun dalam taman baca tepi pantai.

Sementara itu kadis arsip Anita, S.KM.,M.Kes mengapresiasi kerjasama ini dimana pii aceh besar telah mempersiapkan schedule hingga audiensi tahapan-tahapan tersebut kepada Arsip.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerjasama dalam mengkampanyekan gerakan perpustakaan di aceh besar yang tujuan utamanya adalah menghidupkan literasi anak-anak aceh besar sejak dini”, sebutnya.

Anita juga mengharapkan kolaboratif masyarakat untuk mendukung perpustakaan gampong sebagai wadah membaca masyarakat dan anak-anak ditingkat gampong.(Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top