PETANI ASAL ACEH DI MALAYSIA MENDESAK KEPALA DINAS PERTANIAN ACEH MENCABUT LAPORAN TERHADAP GEUSYIK MEUNASAH RAYEUK TERKAIT BENIH PADI IF8

PETANI ASAL ACEH DI MALAYSIA MENDESAK KEPALA DINAS PERTANIAN ACEH MENCABUT LAPORAN TERHADAP GEUSYIK MEUNASAH RAYEUK TERKAIT BENIH PADI IF8

Hukum 0 Comment 573

MALAYSIA, Gemantaranews

Para petani asal Aceh di Malaysia mengecam serta mendesak Kepala Dinas Pertanian Aceh agar segera mencabut laporan terhadap Tgk. Munirwan Geusyik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.

Saat ditemui oleh Ketua LSM Gemantara (Nazaruddin) di Kuantan pada hari Kamis (25/07/2019), mereka sangat menyayangkan terhadap apa yang menimpa Geusyik Meunasah Rayeuk itu.

“Kami sungguh menyayangkan apa yang terjadi di Aceh, pasalnya di sini dinegeri orang saja tidak pernah terjadi kasus seperti ini, dan beliau sosok Geusyik yang pintar dan mampu mengembangkan bibit padi IF8 ini, kami meminta agar Kepala Dinas Pertanian Aceh agar segera mencabut laporan terhadap Tgk Munirwan Geusyik Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam itu” pungkas mereka.

Ketua LSM Gemantara (Nazaruddin) juga menambahkan “Kami dari LSM Gemantara juga meminta Kepala Dinas Pertanian Aceh agar segera mencabut laporan tersebut”.

Ia juga menambahkan “sebab selama ini Geusyik Tgk. Munirwan telah mengembangkan padi jenis IF8 bantuan dari Gubernur Irwandi Yusuf dengan hasil 11,9 Ton perhektar setiap kali panen, tidak hanya itu saja, dengan menangkar bibit lanjutan, Meunasah Rayeuk berhasil menjadi pemenang kedua Nasional Inovasi Desa terbaik” imbuhnya.

“Itu artinya beliau sosok yang pintar dan bisa mengharumkan nama Aceh ditingkat Nasional, serta mampu memberi daya saing dalam Inovasi Desa diseluruh Indonesia” pungkasnya. (M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top