PESERTA ANTUSIAS DAN PENUH SEMANGAT IKUTI  LOMBA DA’I CILIK TINGKAT KABUPATEN

PESERTA ANTUSIAS DAN PENUH SEMANGAT IKUTI LOMBA DA’I CILIK TINGKAT KABUPATEN

Berita Daerah 0 Comment 8

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News

Lomba da’i cilik tingkat kabupaten yang digelar Pemerintah Kabupaten Lamtim , berjalan dengan baik dan lancar dan peserta masing masing dari 24 kecamatan yang berada dilingkup Kabupaten Lamtim dengan jumlah peserta 48 orang terdiri 1 putri dan 1 putra ,
hingga perkecamatan mewakili 2 orang anak.

Dan lomba da’i diadakan di gedung Islamic Centre Sukadana Kabupaten Lamtim Rabu 09/10/2019.

Perlombaan da’i cilik diadakan setiap tahun oleh pemerintah Kabupaten Lamtim , guna untuk menambah wawasan bagi anak anak dalam bidang ilmu agama .

Turut hadir bupati Lamtim Zaiful Bokhari diwakili Asisten 1(satu) Drs . Tarmizi , Kemenag Sri Budiati S.P diwakili Sholikhin ,Dinas Sosial diwakili Hadik .

Sambutan Bupati Lamtim diwakili Tarmizi mengatakan , kita ketahui bersama bahwa da’i cilik merupakan subjek dari pelaksanaan dakwah dalam melaksanakan pekerjaan suci dan mulia , dan kita harus mengajak anak anak memotifikasi dan mendorong serta mengamalkan ajaran ilmu agama Islam secara kaffah , ujarnya .

Dan saya berharap para peserta da’i cilik agar dapat terus diperluas, karena masyarakat merindukan kegiatan yang bernafaskan Islam .
Sejak itu da’i cilik harus dipersiapkan sejak dini ,agar dapat menjadi da’i cilik yang profesional , tandasnya .

Kabag bina mental Sri Budiati S. P diwakili Sholikhin mengutarakan , tujuan diadakannya da’i cilik ini , untuk menumbuhkan semangat untuk belajar dan memperdalam ilmu agama bagi siswa /siswi ,agar kelak menjadi juru dakwah yang berkwalitas, ungkapnya .

Hadiah yang diperebutkan untuk juara, baik putra dan putri total Rp 7.5 juta +tropi dan piagam . Bukan semata hadiah yang diperebutkan tapi kebersamaan dan silaturahmi serta menambah wawasan di bidang ilmu agama , imbuhnya .

Diketahui perlomabaan da’i cilik untuk putra:
Juara 1 M.Fauzan, Kecamatan Sukadana .
Juara 2 A.Rizki , Mataram Baru .
Juara 3 Kaysan Way Jepara .
Dan untuk Putri:
Juara 1 Adelia Kecamatan Sukadana .
Juara 2 Roudiah ,Pasir Sakti .
Juara 3 Amalia Purbolinggo.
(fk .nainggolan/anton )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top