OT MART KOPERASI BERBASIS IBTERNET SMA 1 TEGAL WARU KARAWANG

OT MART KOPERASI BERBASIS IBTERNET SMA 1 TEGAL WARU KARAWANG

Serba-serbi 0 Comment 94

KARAWANG, GemantaraNews

Hidup di zaman modern seperti sekarang harus melek internet. Jika tidak, dipastikan tergerus oleh zaman. Karena hampir semua aktivitas mengandalkan internet. Untuk itu, koperasi SMAN 1 Tegalwaru mengajak seluruh siswanya melek produk niaga berbasis internet. Diantaranya melalui koperasi sekolah bernanama OT Mart yang mempunyai slogan “bersama siswa membangun usaha”.

“Kita memperkenal produk niaga berbasis internet kepada seluruh siswa, dan juga para guru yang mungkin belum mengenal apa itu berniaga yang berbasis internet”, ucap Vicky Ronald habibi, salah satu pendiri OT Mart SMAN 1 Tegalwaru kepada Semantara News, Selasa (29/10).

Vicky mengatakan,dirinya tertarik mengenalkan cara berniaga berbasis internet, bertujuan untuk membuat para siswa paham literasi niaga berbasis internet sejak dini.

“Agar para siswa tidak ketinggalan perkembangan zaman, yang mungkin suatu saat nanti tidak mungkin seluruh kegiatan niaga akan diakses menggunakan internet,” katanya.

Hal itu juga mengundang siswa agar melihat proses transparansi niaga yang bisa dilihat oleh semua pihak. Niaga itu cukup interaktif dan mudah dipahami. Bahkan konsep itu bisa besar sekali.

“Tidak menutup kemungkinan literatur itu bisa membuat siswa banyak belajar, bahkan untuk bisa bekerja di sebuah bank, ini merupakan sarana mereka untuk belajar,” ungkap Vicky.

Vicky pun menambahkan dirinya bangga menjadi bagian dalam dengan perkembangan di sekolahnya di bidang teknologi.
Dia berharap hal-hal positif bisa dilakukan oleh para siswa dengan mengaplikasikannya pada saat nanti lulus sekolah.

“Saya bangga menjadi bagian OT mart sehingga bisa menjadi contoh untuk para siswa agar lebih kreatif dan lebih berinovasi ,” tambahnya.

Nabila Albania Darmawan, siswi kelas XI IPS 3 salah satu pelanggan OT Mart mengungkapkan, dirinya penjadi lebih praktis kala ingin melakukan transaksi di OT mart.

“Saya lebih tahu ternyata koperasi sekolah bisa sekeren ini karena sudah berbasis internet, seperti berbelanja ke warung tapi tidak menggunakan uang tunai. Dan menurut saya menjadi lebih praktis,” katanya.( Adit )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top