PERTAMA YANG DIKUNJUNGI KAPOLRI JENDRAL IDHAM SETELAH DILANTIK PRESIDEN JOKOWI AKAN TEMUI PANGLIMA TNI

PERTAMA YANG DIKUNJUNGI KAPOLRI JENDRAL IDHAM SETELAH DILANTIK PRESIDEN JOKOWI AKAN TEMUI PANGLIMA TNI

Headline 0 Comment 36

JAKARTA, GemantaraNews

Kapolri Jenderal Idham Azis akan menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, Idham akan bertolak ke kantor Panglima TNI usai salat Jumat.

“Sebentar lagi Pak Kapolri rencananya beliau akan berkunjung ke Pak Panglima TNI di kantornya untuk kunjungan pertama,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2019).

Iqbal menuturkan kunjungan Idham sekadar untuk bersilaturahmi. Di sisi lain, Idham merupakan junior Hadi di Akabri (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia).

“Pak Kapolri tahu persis bahwa TNI mitra terpenting di dalam menjaga keamanan dalam negeri. Karena TNI-Polri adalah dua pilar terpenting utuhnya NKRI. Kebetulan juga Pak Kapolri ini juniornya Panglima. Seperti budaya Timur, sesama akademi, beliau akan silaturahmi meminta restu, support, dan masukan, bagaimana sinergitas Polri-TNI yang kuat, dikuatkan kembali,” jelas Iqbal.

Untuk diketahui, polisi dan TNI merupakan satu lembaga sebelum era reformasi. Dulu, ABRI terdiri dari empat matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Kepolisian.

Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri pagi tadi. Idham pun mendapat kenaikan pangkat dari Komjen menjadi Jenderal.

Pembacaan keputusan kenaikan pangkat itu digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, usai pengambilan sumpah jabatan Kapolri oleh Jokowi. Setelah itu, Jokowi menyematkan tanda pangkat bintang empat di bahu Idham. Jokowi juga menyerahkan tongkat komando kepada Idham.(detik/ red )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top