PERSATUAN GURU UPTD SMP NEGERI 2 SEUNEDON KABUPATEN ACEH UTARA DUKUNG FATWA MPU ACEH MENGHARAMKAN GAME PLAYER PUBG DI ACEH.

Berita Daerah 0 Comment 51

ACEH UTARA, Gemantaranews

Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan fatwa haramkan permainan game player PUBG di aceh, di karnakan permainan game tersebut sangat melanggar dalam akidah agama islam, selain merusak moral dikalangan remaja juga berpengaruh terhadap lingkungan anak anak di sekolah “ungkap Drs AHMAD Kepala sekolah UPTD SMP Negeri 2 seunudon aceh utara”.

Kami dari para guru di sekolah sangat mendukung kebijakan fatwa yang dikeluarkan oleh MPU Aceh terkait haram permainan game player PUBG yang sangat meresahkan, dipihak kami selaku pengelola pendidikan di aceh yang terlibat didalam nya adalah anak anak yang usia nya sedang meranjak dewasa (PUBERTAS)”.

Ia menambahkan dengan adanya Fatwa yang dikeluarkan oleh MPU Aceh tersebut, pihak nya menyambut baik dan sangat mendukung hal tersebut, karna ia menilai dengan adanya kebijakan dari MPU tentang hal tersebut maka kedepan di aceh akan berdampak jauh lebih baik,ungkap AHMAD.

“Coba saja kita melihat efek dari pengaruh permainan game PUBG tersebut selama ini marak dimana-mana dan sangat meresahkan masyarakat aceh umum nya, anak-anak yang masih menempuh belajar mengajar di sekolah cukup terpengaruh terhadap perkembangan lingkungan teknologi yang tidak bermanfaat itu, dan sering tidak masuk sekolah mengikuti belajar mengajar sepenuh nya” ungkap Ahmad.

Hal senada juga disampaikan oleh seluruh warga masyarakat Kecamatan Seunudon Kabupaten Aceh Utara, memberikan dukungan sepenuh nya fatwa MPU aceh yang mengharamkan permainan Game player PUBG selama ini sangat meresahkan dikalangan anak dan remaja umum nya, mereka berharap kepada Pemerintah Provinsi Aceh dan Daerah Aceh Utara khusus nya dapat memberikan sanksi tegas jika kedapatan anak-anak yang masih bermain game PUBG tersebut dan memblokir aplikasi game tersebut, Pungkasnya. (Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top