PERNYATAAN ACHMAD FAUSI: MOTTO UNTUK DIRINYA DIPILKADA 2020 YAITU SUMENEP MELAYANI

PERNYATAAN ACHMAD FAUSI: MOTTO UNTUK DIRINYA DIPILKADA 2020 YAITU SUMENEP MELAYANI

Berita Daerah 0 Comment 233

SUMENEP, GemantaraNews

Silaturrahim Pemuda kepulauan kangean bersama Perwakilan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kangean Peduli Sosial (KPS ) Ke Rumah Dinas ( Rumdis ) Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, 11/2/2020.

Dalam silaturrahim tersebut,wakil Bupati Sumenep Achmad Fausi, SH disela-sela pembicaraan menyatakan, banyak terimakasih kepada temen-temen pemuda kepulauan kangean dan mahasiswa/wi yang tergabung dalam Organisasi Kangean Peduli Sosial ( KPS ), telah sudih menyempatkan datang ke Rumah Dinas hanya untuk menemuinya. dengan cara Silaturrahim seperti ini kita akan semakin dekat tidak ada batasan, ibaratkan tidak ada tembok pemisah antara seorang pemimpin dan Rakyatnya. dalam hal ini tentunya khusus warga kepulauan, pintu saya selalu terbuka,” katanya.

Selanjutnya Fausi memaparkan, mengenai mobil ambulance yang selama ini di gratiskan untuk transportasi bagi warga kepulauan yang sakit dan ingin dirujuk ke luar kota maka disediakan transportasi Ambulance tersebut, agar bisa membantu meringankan beban biaya keluarga mereka. apalagi keluarga yang ekonominya rendah,” Paparnya.

Menurutnya, awal mula ambulance itu di gratiskan, Sebab, sering terjadi orang kepulauan meninggal dunia di luar negeri, seperti malaysia. melihat hal tersebut, dirinya berinisiatif akan mempergunakan atau memamfaatkan ambulance yang tidak terpakai yang selama ini dimilikinya. karena, semua ini nantinya akan bermamfaat dan akan berdampak positif bagi masyarakat dibawah.

Kemudian, jika saya terpilih dalam Pilkada 2020 nantinya, di setiap Dinas akan di buka dan diberlakukan sistem pelayanan melayani bukan untuk dilayani. Sebab, dalam pantauan selama ini kurangnya akses administrasi warga kepulauan ke daratan. Padahal, akses tersebut sangat penting untuk membantu meringankan biaya beban mereka yang mau minta tolong dalam urusan administrasi. hingga, dengan adanya sarana dan prasarana pemerintah masyarakat benar-benar terlayani.
.
” Arah sumenep nantinya lebih melayani masyarakat bukan untuk dilayani. jadi, jika saya terpilih nantinya akan dibuka teks linenya bagaimana lebih mengutamakan pelayanan masyarakat. melayani yang dimaksud dari segala hal. yaaa, intinya menjadi fasilitator,” Tuturnya.

Dia menambahkan, membantu masyarakat kepulauan bagaimana sekiranya bukan hanya dibidang dikesehatan saja, Tapi bagaimana juga bisa dilakukan dari segala bidang. Namun, awal perubahan perlu merubah dari pelayanan yang awalnya tidak melayani menjadia melayani. Namun, hal tersebut agak sulit karena faktor dari kebiasaan,” Imbunya.

Ferdi selaku ketua Organisasi mahasiswa Kangean Peduli Sosial disela perbincangannya dengan wakil Bupati Sumenep mengatakan bagaimana Wakil bupati Sumenep, mendorong pemenang tender untuk melakukan percepatan pembangunan, agar Ruamah Sakit dikangean secepatnya bisa beroperasi dan dilonching. hal itu, agar masyarakat yang sakit di kepulauan tidak perlu di rujuk lagi kerumah sakit daratan nantinya. kecuali, pasien sakit yang membutuhkan dokter spesialis,” Harapnya.

” Segala hal yang dikerjakan tidak realistis agar jangan dilakukan. apalagi, sampai menuju kepentingan-kepentingan pribadinya. hal tersebut, potensinya tidak ada. salah satu contoh yang berpotensi diberikan oleh wabup adalah, ambulan gratis, karena dampak Sosialnya ada dan pastinya masyarakat merasa senang dan bahagia sebab adanya ambulance gratis dapat mempermudah akses transportasi darat bagi warga kepulauan yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Muhlis selaku perwakilan dari pemuda Desa paseraman turut juga menjelaskan kepada wakil Bupati bagaimana percepatan pembangunan Rumah Sakit tersebut segera dilakukan. apalagi ada dorongan dari wakil Bupati Sumenep, tentunya akan ada nilai tersendiri. dan tidak kalah pentingnya Bantuan transportasi ambulance gratis tersebut bagaimana nantimya ditambah sebagai bentuk bantuan kemanusiaan dan pastinya dampak sosialnya dibawah ada ,” Imbuhnya.( naung daeng)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top