PERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA,PEMKAB SUMENEP GELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Berita Daerah 0 Comment 12

SUMENEP,Gemantaranews

Pemerintah kabupaten sumenep, gelar upacara peringati Hari Lahirnya Pancasila. Upacara Hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni tersebut, di gelar pemkab Sumenep, bertempat dihalaman kantor Pemkab setempat yang diikuti seluruh aparatur Sipil Negara (ASN),Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Serta Pelajar dan Mahasiswa, Sabtu, 1/6/2019.

Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro karim. M.Si selaku Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, momentum hari lahir pancasila ini akan menjadikan kita semua, sebagai satu bangsa satu tanah Air dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‚ÄúSecara Antropologis dan Sosiologis keberagaman Ras Etnis, Agama, kepercayaan dan Budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak pra aksara sehingga sampai saat ini Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman tersebut. oleh katenanya Keragaman Natural merupakan Karakteristik dari Indonesia,” Ucap bupati dalam sambutannya.

lanjut Bupati, pancasila sebagai pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa dan patut kiranya kita sebagai generasi penerus untuk tetap menjaga dan melestarikan agar tetap menjadi landasan persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena, Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.” Untuk itu, bagaimana kita bisa merefleksikan dalam momentum sejarah dimana para pendiri bangsa ini telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi mempertahankan Ideologi pancasila, hingga kita semua bisa menikmati dari keberhasilan para pendiri bangsa ini. Jadi, perbedaan adat istiadat bukan sebuah penghalang untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan agar kita kedepannya lebih maju dan sejahtera sesuai dengan arti Bhinneka Tunggal Ika,” Imbuhnya.(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top